Tribun Sport

Formula 1

Berita Foto : Kecelakaan Mengerikan Zhou Guanyu di F1 GP Inggris

Zhou Guanyu lolos dari maut setelah mobilnya terbalik usai bertabrakan pada Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone pada Minggu 3 Juli 2022.

Penulis: Herudin
zoom-in Berita Foto : Kecelakaan Mengerikan Zhou Guanyu di F1 GP Inggris
AFP/BEN STANSALL
Pembalap Alfa Romeo China Zhou Guanyu (kiri) dan pembalap Mercedes Inggris George Russell (kanan) tergelincir di trek setelah bertabrakan pada awal Grand Prix Inggris Formula Satu di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli , 2022. (Photo by Ben Stansall / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Pebalap Alfa Romeo asal China, Zhou Guanyu, terlibat kecelakaan mengerikan di tikungan pertama saat balapan Formula 1 GP Inggris baru saja dimulai.

Pembalap Alfa Romeo China Zhou Guanyu (2R) tergelincir di trek setelah bertabrakan dengan pembalap Mercedes Inggris George Russell (kanan), saat pembalap William asal Thailand Alexander Albon (kiri) menabrak dinding pada awal Formula Satu Grand Prix Inggris di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli 2022.
 (Photo by Ben Stansall / AFP)
Pembalap Alfa Romeo China Zhou Guanyu (2R) tergelincir di trek setelah bertabrakan dengan pembalap Mercedes Inggris George Russell (kanan), saat pembalap William asal Thailand Alexander Albon (kiri) menabrak dinding pada awal Formula Satu Grand Prix Inggris di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli 2022. (Photo by Ben Stansall / AFP) (AFP/BEN STANSALL)

Mobil Zhou terpental hingga terbalik dan meluncur menabrak pembatas lintasan setelah ditabrak mobil George Russell selepas start di Sirkuit Silverstone.

Pembalap Alfa Romeo China Zhou Guanyu tergelincir di lintasan setelah tabrakan pada awal Grand Prix Inggris Formula Satu di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli 2022. (Photo by Ben Stansall / AFP)
Pembalap Alfa Romeo China Zhou Guanyu tergelincir di lintasan setelah tabrakan pada awal Grand Prix Inggris Formula Satu di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli 2022. (Photo by Ben Stansall / AFP) (AFP/BEN STANSALL)

Beruntung Zhou tidak mengalami cedera serius dan dalam keadaan sadar ketika dikeluarkan dari mobilnya yang hancur. Teknologi Halo yang terpasang di atas kepala pebalap melindungi Zhou dari cedera kepala.

Pembalap Alfa Romeo China Zhou Guanyu tergelincir melintasi kerikil setelah bertabrakan dengan pembalap Mercedes Inggris George Russell (tidak terlihat) pada awal Grand Prix Inggris Formula Satu di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli 2022.
 (Photo by Ben Stansall / AFP)
Pembalap Alfa Romeo China Zhou Guanyu tergelincir melintasi kerikil setelah bertabrakan dengan pembalap Mercedes Inggris George Russell (tidak terlihat) pada awal Grand Prix Inggris Formula Satu di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli 2022. (Photo by Ben Stansall / AFP) (AFP/BEN STANSALL)

Sempat dihentikan akibat kecelakaan, balapan Formula 1 GP Inggris terus dilanjutkan dan dimenangkan oleh Carlos Sainz dari tim Scuderia Ferrari.

Pembalap Alfa Romeo China Zhou Guanyu menerima perawatan medis saat ia ditandu keluar setelah mengalami kecelakaan saat start saat balapan Formula Satu Grand Prix Inggris di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli 2022. (Photo by Ben Stansall / AFP)
Pembalap Alfa Romeo China Zhou Guanyu menerima perawatan medis saat ia ditandu keluar setelah mengalami kecelakaan saat start saat balapan Formula Satu Grand Prix Inggris di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli 2022. (Photo by Ben Stansall / AFP) (AFP/BEN STANSALL)
Petugas memindahkan mobil yang jatuh dari pembalap China Alfa Romeo Zhou Guanyu dari penghalang setelah kecelakaan di awal Grand Prix Inggris Formula Satu di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli 2022. (Photo by Ben Stansall / AFP)
Petugas memindahkan mobil yang jatuh dari pembalap China Alfa Romeo Zhou Guanyu dari penghalang setelah kecelakaan di awal Grand Prix Inggris Formula Satu di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah pada 3 Juli 2022. (Photo by Ben Stansall / AFP) (AFP/BEN STANSALL)

Lihat foto lainnya klik di sini : Momen kecelakaan mengerikan zhou guanyu di f gp inggris

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas