Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fakta Unik Semifinal Malaysia Masters 2022: Pembuktian Gregoria hingga Potensi All Indonesian Final

Ada berbagai fakta unik yang perlu kamu ketahui jelang penyelenggaraan semifinal Malaysia Masters 2022 yang digelar hari ini, Sabtu (9/7/2022).

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Fakta Unik Semifinal Malaysia Masters 2022: Pembuktian Gregoria hingga Potensi All Indonesian Final
BWF Badminton
Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawa selangkah lagi ciptakan All Indonesian Final di Malaysia Masters 2022. (BWF Badminton) 

TRIBUNNEWS.COM - Ada berbagai fakta unik yang perlu kamu ketahui jelang penyelenggaraan semifinal Malaysia Masters 2022 yang digelar hari ini, Sabtu (9/7/2022).

Beberapa fakta unik semifinal Malaysia Masters 2022 antara lain meliputi pembuktian Gregoria Mariska Tunjung sebagai andalan tunggal putri Indonesia.

Ada pula fakta unik terkait potensi tim Merah Putih menciptakan All Indonesian Final di sektor ganda putra Malaysia Masters 2022.

Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawa selangkah lagi ciptakan All Indonesian Final di Malaysia Masters 2022.
Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawa selangkah lagi ciptakan All Indonesian Final di Malaysia Masters 2022. (BWF Badminton)

Ialah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang berusaha mengalahkan lawannya masing-masing demi final bersama.

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa terdapat lima wakil Indonesia tersisa yang akan melanjutkan perjuangannya di semifinal Malaysia Masters 2022.

Kelima wakil itu tersebar di empat sektor mulai dari tunggal putri, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Hanya sektor ganda putri saja dimana Indonesia tidak mengirimkan wakil sama sekali.

BERITA TERKAIT

Hal ini dikarenakan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus tersingkir menyakikan di babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Adapun berikut ini beberapa fakta unik yang akan mewarnai laga Malaysia Masters 2022 yang telah memasuki fase semifinal hari ini:

1. Dominasi Indonesia dan China

Indonesia secara mengejutkan mampu menempatkan wakil terbanyaknya bersama China di semifinal Malaysia Masters 2022.

Baik Indonesia dan China sama-sama berhasil mengirimkan setidaknya lima wakil di fase tersebut.

Aksi pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei saat melawan pebulu tangkis Korea Selatan, An Se-young dalam babak final Piala Uber (Uber Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022). Tim Korsel keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan tim China dengan skor 3-2. AFP/MANAN VATSYAYANA
Aksi pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei saat melawan pebulu tangkis Korea Selatan, An Se-young dalam babak final Piala Uber (Uber Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022). Tim Korsel keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan tim China dengan skor 3-2. AFP/MANAN VATSYAYANA (AFP/MANAN VATSYAYANA)

Indonesia mengirimkan lima wakil di empat sektor berbeda pada tahap semifinal Malaysia Masters 2022.

Sementara, China menempatkan masing-masing satu wakilnya di lima sektor yang berbeda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas