Tribun Sport

Milos Pejic Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Timnas Basket Indonesia, Nirmala Dewi Beri Alasannya

Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi menjelaskan perihal pergantian pelatih kepala Timnas Basket Indonesia dari yang sebelumnya

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Milos Pejic Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Timnas Basket Indonesia, Nirmala Dewi Beri Alasannya
tribunnews.com/abdul majid
Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi beri alasan Milos Pejic jadi pelatih kepala Timnas Basket Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi menjelaskan perihal pergantian pelatih kepala Timnas Basket Indonesia dari yang sebelumnya ditangani Rajko Toroman ke Milos Pejic.

Menurut Nirmala Dewi pergantian pelatih bukan dilandaskan masalah melainkan kesepakatan bersama yang juga turut diambil Rajko Toroman.

Nirmala menilai, Milos Pejic yang notabene juga pernah dilatih Rajko Toroman bisa meneruskan tongkat estafet Toroman.

Duet pelatih timnas basket Indonesia Milos Pejic dan Rajko Toroman ketika mengawal skuat garuda di ajang SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam.
Duet pelatih timnas basket Indonesia Milos Pejic dan Rajko Toroman ketika mengawal skuat garuda di ajang SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam. (Website indonesiabasketball.or.id)

Milos juga sebelumnya telah membuktikan kualitasnya sebagai pelatih dengan membawa Timnas Basket Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2022 Vietnam.

“Jangan sampai salah mempersepsikan kalau kita di internal itu ada perpecahan sehingga Coach Toro harus keluar, itu tidak ada. Jadi sampai hari ini hubungan kita dengan Coach Toro baik-baik saja dan keputusan yang kita buat kemarin juga keputusan yang diberikan Coach Toro juga. Jadi kita memberikan keputusan secara bersama untuk kebaikan Timnas,” kata Nirmala Dewi di Kantor PP Perbasi, GBK Arena, Jakarta, Senin (11/7/2022).

“Kita harus fokus ke hasil FIBA Asia Cup, kita jaga fokus anak-anak. Ini penting jaga mood mereka, kondisi mereka supaya pada FIBA Asia Cup yang kita harapkan tercapai dan Coach Milos sendiri sudah mulai pemanasan pada saat SEA Games, dan terbukti dengan hasil medali,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nirmala Dewi mengatakan meski tak lagi menangani Timnas Basket Indonesia, kedepan pihaknya tetap membuka kerjasama kembali dengan Toroman.

Seperti diketahui, pada FIBA Asia Cup 2022, Indonesia berada pada grup A bersama dengan Arab Saudi, Jordania dan Australia.

Indonesia dipatok bisa lolos ke babak delapan besar untuk bisa tampil di FIBA World Cup 2023.

Pertandingan perdana Indonesia pada ajang ini akan menghadapi Arab Saudi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022) pukul 17.30 WIB.

“Jadi ini tidak ada sesuatu yang dirasa aneh atau seperti apa tidak ada. Ini benar-benar keputusan kita bersama dan kita masih berkomunikasi dengan beliau. Coach Toro juga akan siap membantu kita lagi, program gimana kedepan beliau akan dengan senang hati mau membantu lagi tapi hari ini mohon izin dulu karena beliau sudah cukup percaya diri dengan tim yang sekarang di FIBA Asia Cup,” pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas