Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Derrick Michael: Postur Pemain Jordania Jadi Salah Satu Alasan Indonesia Kalah

Pemain Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael mengakui Jordania masih terlalu tangguh untuk dikalahkan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Derrick Michael: Postur Pemain Jordania Jadi Salah Satu Alasan Indonesia Kalah
tribunnews.com/abdul majid
Pemain Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael saat diwawancarai usai menghadapi Jordani di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael mengakui Jordania masih terlalu tangguh untuk dikalahkan.

Hal itu ia katakan usai Timnas Basket Indonesia kembali takluk dari Jordania dengan skor 65-74 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022).




Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga Indonesia dari Jordania setelah dua laga sebelumnya pada Kualifikasi FIBA World Cup 2022 Indonesia juga menelan kekalahan.

“Ya ini adalah pertandingan yang ketat. Kami berjuang sampai habis tapi belum bisa. Kami memulai dengan kurang cepat,” kata Derrick.

Pertandingan Indonesia vs Jordania pada fase grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022).
Pertandingan Indonesia vs Jordania pada fase grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022). (tribunnews.com/abdul majid)

Derrick membeberkan salah satu kesulitan mengalahkan Jordania yakni pemain Jordania banyak yang mempunyai postur besar dan tinggi.

Hal itu pun berpengaruh ke pertahanan Jordania yang memang sangat sulit ditembus ke area paint.

BERITA TERKAIT

“Ya, permainan berbeda seperti lawan Arab. Pemain Jordania semua rata (tinggi),” kata Derrick.

“Itu pasti buat pemain-pemain guard dan buat saya sendiri kesulitan. Tapi menurut saya tak terlalu susah, cuma kami persentasenya agak menurun,” jelasnya.

Setelah ini, Indonesia giliran menghadapi Australia yang kini menjadi pemuncak klasemen grup A usai meraih dua kali kemenangan atas Jordania dan Arab Saudi.

Meski Australia merupakan tim terkuat pada grup A ini, Derrick menegaskan bahwa dirinya dan para pemain Timnas Indonesia lainnya tak gentar dan siap melawan Australia.

“Pastinya kami percaya diri melawan Australia karena kami butuh kemenangan kedua agar kita bisa qualified World Cup. Kami harus semangat dan percaya diri 100 persen,” ujar pemain 19 tahun tersebut.

Pertandingan Timnas Basket Indonesia vs Australia akan kembali tersaji di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (16/7/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas