Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Singapore Open 2022, Wasit Dikartu Merah Penonton, Ahsan/Hendra Kalah Dramatis dari Leo/Daniel

laga Leo/Daniel Vs Ahsan/Hendra tak hanya dramatis dalam kejar-mengejar angka dalam tiga game. Kesalahan membuat umpire dikartu merah penonton

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hasil Singapore Open 2022, Wasit Dikartu Merah Penonton, Ahsan/Hendra Kalah Dramatis dari Leo/Daniel
tangkap layar
Penonton babak semifinal Singapore Open 2022 memberi kartu merah ke umpire laga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabtu (16/7/2022). Kesalahan umpire menginput skor membuat laga terhenti selama beberapa waktu. Hasil Singapore Open 2022, Leo/Daniel mengalahkan Ahsan/Hendra dalam drama rubber game. 

Hasil Singapore Open 2022, Wasit Dikartu Merah Penonton, Ahsan/Hendra Dramatis Takluk dari Leo/Daniel

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Singapore Open 2022, pertandingan All Indonesian Semifinal di SIngapore Open 2022 antar-ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlangsung penuh drama.

Hasil Singapore Open 2022, Leo/Daniel akhirnya mampu menundukkan Ahsan/Hendra untuk menyegel tiket Final Singapore Open 2022 setelah menang dalam drama rubber game, 9-21, 21-18, dan 22-20 ,Sabtu (16/7/2022).

Kemenangan kali ini pada hasil Singapore Open 2022, semakin mempertajam keunggulan Leo/Daniel atas Ahsan/Hendra dalam hal rekor pertemuan menjadi 3-0.

Atas hasil Singapore Open 2022 ini, Leo/Daniel akan menantang pemenang antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Laga berlangsung dramatis bukan hanya soal kejar-mengejar poin antar-senior dan junior tersebut, namun juga lantaran adanya kesalahan dari wasit dalam meng-input skor pertandingan.

Baca juga: Hasil Singapore Open 2022, Meringis dan Menangis, Siti Fadia dan Apriyani Tembus Partai Final

Hal itu terjadi pada game kedua saat kedudukan 17-17. Sebuah serve dari Leo/Daniel dinyatakan ke luar namun ganda putra itu mengajukan challange.

Teknologi hawk eye menunjukkan bola servis itu memang keluar, skor seharusnya menjadi 17-18 bagi keunggulan Ahsan/Hendra.

BERITA TERKAIT

Hanya, wasit salah meng-input poin hingga berubah-ubah selama beberapa waktu. Umpire sampai harus memanggil official untuk memastikan skor yang pasti.

Langkah itu membuat pertandingan ditunda selama beberapa menit yang diwarnai beberapa aksi menarik di antaranya kekecewaan penonton yang terekam kamera secara jenaka memberi kartu merah buat sang wasit.

Baca juga: Momen Adu Tengil di Singapore Open 2022, Fajar Menari di Akhir, Ganda Tuan Rumah Gigit Jari

semifinal Singapore Open 2022 memberi kartu merah ke umpire
Penonton babak semifinal Singapore Open 2022 memberi kartu merah ke umpire laga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabtu (16/7/2022). Kesalahan umpire menginput skor membuat laga terhenti selama beberapa waktu.

Hal menarik lainnya, saat pertandingan delay, Hendra mencoba memainkan bola dengan Leo, diduga sebagai bagian dari pemasanan ulang karena pertandingan terhenti cukup lama.

Hanya, aksi Hendra dan Leo itu dihentikan wasit yang melarang mereka memainkan shuttlecock.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan, namun Ahsan/Hendra yang memimpin justru terhenti di angka 18 dan kehilangan game kedua setelah jeda pertandingan tersebut.

Jalannya Laga Leo/Daniel Vs Ahsan/Hendra

Jalannya laga Leo/Daniel tertinggal jauh sejak awal gim pertama, 1-5.

Baca juga: Link Live Streaming Semifinal Singapore Open 2022, Ginting Bikin Jagoan Tuan Rumah Ketar-ketir

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas