Tribun Sport

ASEAN Para Games

ASEAN Para Games 2022 - Putri Aulia Sabet Medali Emas Para-Atletik di Nomor 100 Meter T13

Putri Aulia mengatakan dirinya tampil maksimal lantaran ASEAN Para Games 2022 ini jadi ajang terakhir dirinya sebelum fokus mengurusi keluarga.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in ASEAN Para Games 2022 - Putri Aulia Sabet Medali Emas Para-Atletik di Nomor 100 Meter T13
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet lari putri Indonesia, Putri Aulia meraih medali emas saat turun pada nomor 100 meter T13 ASEAN Para Games 2022 cabang olahraga para-atletik di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022). 

ASEAN Para Games 2022 - Putri Aulia Sabet Medali Emas Para-Atletik di Nomor 100 Meter T13

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBNNEWS.COM, SOLO - Atlet lari putri Indonesia, Putri Aulia mampu meraih medali emas saat turun pada nomor 100 meter T13 cabang olahraga para-atletik ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022).

Putri Aulia mengatakan dirinya tampil maksimal lantaran ASEAN Para Games 2022 ini jadi ajang terakhir dirinya sebelum fokus mengurusi keluarga.

"Bersyukur bisa finis terdepan karena ini adalah ASEAN Para Games terakhir saya. Setelah ini, saya akan fokus menjalankan program bersama keluarga," ujar Putri Aulia seusai perlombaan.

Baca juga: ASEAN Para Games 2022 - Sukses di Nomor 100 Meter, Sapto Bidik Emas di Nomor 200 Meter dan Estafet

Sebelumnya putri sempat mewakili Indonesia dalam pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas terbesar di dunia yakni Paralimpiade Tokyo 2022.

Kala itu, Putri belum berhasil menyumbang medali. 

Adapun pada gelaran ASEAN Para Games, ini merupakan penampilan kedua setelah sebelumnya di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2017. 

"Setelah menunggu lima tahun, saya akhirnya bisa tampil di ASEAN Para Games. Setelah Paralimpiade Tokyo saya sempat cedera. Jadi dengan hasil ini, saya sangat bersyukur," ujar Putri Aulia.

Baca juga: Pembukaan ASEAN Para Games 2022: Momen Kocak Ganjar Pranowo Merecoki Obrolan Dodit dan Endah Laras

Tiga pelari putri Indonesia, Putri Aulia (kanan), Ni Made Arianti Putri (kiri), dan Endang Sari Sitorus (tengah) merayakan keberhasilan mereka finis pertama hingga ketiga di nomor 100 meter kategori T13 putri para-atletik Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).
Tiga pelari putri Indonesia, Putri Aulia (kanan), Ni Made Arianti Putri (kiri), dan Endang Sari Sitorus (tengah) merayakan keberhasilan mereka finis pertama hingga ketiga di nomor 100 meter kategori T13 putri para-atletik Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018). (Dok. Tim Atletik Indonesia)

Meski demikian, Putri mengaku sedikit kecewa dengan perubahan jadwal dari cabang olahraga para-atletik. Bahkan persaingan pun berubah. 

Menurut putri 100 meter seharusnya diikuti empat atlet tapi berubah menjadi dua atlet saja, karena peserta lainnya secara mendadak pindah kelas.

"Kata panitia hanya emas yang diperebutkan. Selain itu, saya juga harusnya tampil lebih dulu, namun ada perubahan jadi lebih siang," ujar Putri.

Setelah ini Putri akan kembali turun pada nomor 200 meter dan lompat jauh. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas