Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Setiawan Peraih Emas Para-Panahan Sempat Tak Dipanggil ke Pelatnas, Ini Cerita Perjuangan Sang Atlet

Tri Sugeng Purwanto pun turut menceritakan perjuangan Setiawan. Setiawan dikatakannya bahkan sempat tak dipanggil pelatnas ASEAN Para Games 2022

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Setiawan Peraih Emas Para-Panahan Sempat Tak Dipanggil ke Pelatnas, Ini Cerita Perjuangan Sang Atlet
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih tim para panahan Indonesia, Tri Sugeng Purwanto saat menjelaskan perjuangan Setiawan, atlet para panahan Indonesia yang sukses meraih medali emas di nomor perorangan recurve ASEAN Para Games XI 2022 di Lapangan Kota Barat, Solo, Rabu (3/8/2022). 

Setiawan Peraih Emas Para-Panahan Sempat Tak Dipanggil ke Pelatnas, Ini Cerita Perjuangan Sang Atlet
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Pelatih tim para-panahan Indonesia, Tri Sugeng Purwanto mengatakan bahwa pencapaian medali emas yang didapatkan Setiawan pada nomor perseorangan recurve (tuna daksa) ASEAN Para Games 2022, sudah ditargetkan sejak awal.

Setiawan meraih medali emas usai mengalahkan wakil Thailand, Hanreuchai Netsiri dengan skor 27-25, 25-27, 28-27 dan 28-27 di Lapangan Kota Barat, Solo, Rabu (3/8/2022).

“Kalau saya sebetulnya sudah saya siapkan dia potensi (emas),” kata Tri Sugeng Purwanto kepada Tribunnews.

Baca juga: Momen Mengharukan Saat Setiawan Disambut Tangis Para Atlet Panahan Indonesia ASEAN Para Games 2022

Baca juga: Cerita Para-Sprinter Indonesia Eko Saputra Raih Emas Tanpa Pemanasan di ASEAN Para Games 2022

Tri Sugeng Purwanto pun turut menceritakan perjuangan Setiawan. Setiawan dikatakannya bahkan sempat tak dipanggil pelatnas (NPC Indonesia).

Sugeng yang melihat ada kelebihan pada diri Setiawan pun mencoba memanggil kembali Setiawan ke pelatnas.

Benar saja, keyakinan Sugeng atas kerja keras dan kualitas Setiawan pun terbukti hari ini.

BERITA TERKAIT

Setiawan mampu menjawabnya dengan perolehan medali emas ASEAN Para Games 2022.

“Dia itu sempat tak dipanggil seleknas tapi coba saya panggil. Dia itu juga sempat persiapan untuk yang di Filipina (APG 2019) berhubung Filipina kemarin batal jadi ya tidak jadi,” cerita Sugeng.

Atlet para panahan Indonesia, Setiawan disambut tangis bangga oleh rekannya dan ofisial tim para panahan Indonesia usai sukses meraih medali emas di nomor perorangan recurve, Lapangan Kota Barat, Solo, Rabu (3/8/2022).
Atlet para panahan Indonesia, Setiawan disambut tangis bangga oleh rekannya dan ofisial tim para panahan Indonesia usai sukses meraih medali emas di nomor perorangan recurve, Lapangan Kota Barat, Solo, Rabu (3/8/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Dia juga ke Solo ini juga sempat ikut seleknas dulu, yang saya senang dari dia, satu di itu masih muda dan kalau diberi pelajaran sama pelatih tuh nurut. Rajin juga anaknya, ketenangan juga boleh walaupun orangnya suka bercanda tapi dia serius,” ungkapnya.

Setelah ini, Setiawan masih akan tampil di final nomor beregu putra. Setiawan pun berharap di nomor tersebut bisa kembali mendapatkan medali emas.

“Target dari tim sih dua emas dua perak. Sekarang kami sudah dapat satu emas mudah-mudahan di double recurve cowok nanti siang kami bisa dapat emas lagi,” harap Setiawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas