Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Canelo Alvarez Vs Gennady Golovkin Siap Perebutkan 5 Sabuk Juara, Ini Daftar Juara yang Diperebutkan

Sekitar satu bulan mendatang dua petinju hebat saat ini, Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin akan saling berhadapan.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Canelo Alvarez Vs Gennady Golovkin Siap Perebutkan 5 Sabuk Juara, Ini Daftar Juara yang Diperebutkan
Dustin Satloff / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
Canelo Alvarez berpose dengan sabuk juaranya setelah konferensi pers menjelang pertarungannya dengan Gennady Golovkin pada 27 Juni 2022 di New York City. Dustin Satloff/Getty Images/AFP 

TRIBUNNEWS.COM- Sekitar satu bulan mendatang dua petinju hebat saat ini, Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin akan saling berhadapan.

Saul Canelo Alvarez akan menghadapi Gennady Golovkin dalam pertarungan yang akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas pada 17 September 2022 mendatang.

Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin akan bertarung untuk memperebutkan empat sabuk juara dunia kelas menengah.

Lima sabuk juara yang akan diperebutkan adalah sabuk juara dunia kelas menengah versi WBA (Super), WBC, IBF, IBO, dan juara The Ring middleweight.

Ini adalah duel Ke-3 Canelo Alvarez vs. Gennady Golovkin. Tentu saja ada risiko besar yang bisa ditanggung oleh kedua petinju.

Terutama untuk Saul Canelo Alvarez, karena kekalahan kedua berturut-turut akan menjadi "sangat serius" untuk kariernya.

Saúl Canelo lvarez dan Gennady Golovkin tinggal sebulan lagi dari pertarungan ketiga mereka.

BERITA TERKAIT

Saul Canelo Alvarez akan tiba sebagai favorit, tetapi jika GGG berhasil menang, itu akan menjadi "sangat serius" untuk karier petarung Meksiko, menurut Mauricio Sulaimán, presiden GGG, dan Dewan Tinju Dunia (WBC).

Petarung Meksiko mengambil risiko pada bulan Mei ketika ia naik ke divisi berat semi-lengkap untuk menghadapi Dmitry Bivol, tetapi kalah dalam 12 ronde.

Dengan demikian, kekalahan kedua berturut-turut dalam karier Canelo akan menjadi sesuatu yang sulit diatasi dan menjadi bencana besar dalam karier profesionalnya, selain menodai pencapaiannya.

"Canelo Alvarez kehilangan segalanya, warisannya dipertaruhkan karena kekalahan beruntun lainnya akan menjadi sesuatu yang sangat serius dalam karirnya dan Golovkin datang untuk membalas dendam setelah bertahun-tahun seri dan kemudian kalah dari Canelo," kata presiden WBC itu kepada media.

Dua pertarungan terakhir antara Canelo dan GGG
Para petarung ini sudah saling berhadapan dua kali.

Yang pertama pada September 2017 dan berakhir imbang; setahun kemudian mereka saling berhadapan lagi di kota yang sama di Las Vegas, di mana mereka akan bertarung lagi, dan Canelo menang.

Dengan demikian, 24 ronde telah berlalu dan lebih banyak lagi yang akan datang, meskipun Canelo tidak memiliki niat sedikit pun untuk menjadikannya 12 ronde lagi, karena ia ingin menyelesaikan pertarungan dengan KO.

Apapun yang terjadi di atas ring, Mauricio Sulaiman yakin itu akan menjadi pertarungan yang hebat.

“Ini adalah pertarungan yang sangat dinantikan. Setelah 24 ronde yang mereka berikan kepada kami, semuanya sangat bagus. Pertarungan ketiga akan datang dan saya yakin ini akan menjadi pertarungan yang hebat,” katanya.

Canelo akan mempertaruhkan gelarnya yang tak terbantahkan.

Canelo Alvarez, yang merupakan juara kelas menengah super yang tak terbantahkan, akan mempertaruhkan gelar WBC, WBA, WBO dan IBF-nya pada 17 September di T-Mobile Arena.

Ini akan menjadi salah satu pertarungan yang paling dinanti-nantikan para penggemar dalam beberapa bulan terakhir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas