Tribun Sport

Japan Open 2022

Gagal di Japan Open 2022, Marcus/Kevin Sudah Mentok? The Minions: Kami Sudah Coba Semua Cara

The Minions mengaku sudah tampil maksimal dan memakai semua cara, namun hasilnya memang tak sesuai harapan.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Gagal di Japan Open 2022, Marcus/Kevin Sudah Mentok? The Minions: Kami Sudah Coba Semua Cara
Website MotoGP
Aksi dari ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo saat melakoni laga perdana di Kejuaraan Dunia BWF pada hari Rabu (25/8/2022). Pasangan berjuluk The Minions itu dihentikan oleh ganda putra Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, lewat drama rubber game, 21-17, 17-21, 24-26, di ajang Japan Open 2022, Kamis (1/9/2022). 

Gagal di Japan Open 2022, Marcus/Kevin Sudah Mentok? The Minions: Kami Sudah Coba Semua Cara

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, OSAKA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal di babak kedua Japan Open 2022.

Pasangan berjuluk The Minions itu dihentikan oleh ganda putra Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, lewat drama rubber game, 21-17, 17-21, 24-26, Kamis (1/9/2022).

Pada pertandingan yang berlangsung selama 60 menit itu, The Minions mengaku sudah tampil maksimal dan memakai semua cara, namun hasilnya memang tak sesuai harapan.

Baca juga: Tembus Babak Kedua Japan Open 2022, Marcus/Kevin: Cuma Beruntung di Poin Kritis

Baca juga: Jonatan Christie Bingung Terapkan Taktik Saat Keok dari Kenta Nishimoto di 16 Besar Japan Open 2022

"Lawan bermain baik hari ini, kami sudah mencoba semua cara dan sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," ujar Marcus.

"Hasilnya menang atau kalah kita nikmati saja. Di gim kedua dan setelah interval gim ketiga, sisi lapangan kita memang agak kalah angin sedikit jadi tekanan kita agak berkurang," lanjutnya.

Senada dengan Marcus, Kevin mengatakan, mereka kurang beruntung dalam laga tersebut, terutama di poin-poin akhir gim.

"Kami kurang beruntung hari ini terutama di poin-poin akhir ya. Mereka juga poin terakhirnya bergulir di net tadi, mau bilang apa. Yang pasti kita sudah berusaha sebaik mungkin dan hari ini belum rezekinya saja," sebut Kevin.

Dengan demikian, Marcus/Kevin kembali'gagal membawa pulang gelar juara, setelah sebelumnya juga gagal di Kejuaraan Dunia BWF 2022 di negara yang sama.

Sadar akan hal tersebut, Marcus mengatakan, dirinya dan Kevin akan melakukan evaluasi, terlebih, menurutnya sektor ganda putra kini kian membaik.

"Masih banyak evaluasi setelah dua turnamen ini. Lawan sudah bagus-bagus jadi kita harus lebih baik lagi. Secara mental tidak ada masalah, perlu banyak latihan lagi," kata Marcus.

(Alfarizy AF/M39)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas