Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fakta Hasil MotoGP San Marino 2022: Bagnaia Geser Rekor Stoner, Kans Quartararo Terancam

Simak fbeberapa fakta hasil MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022) yang dimenangkan oleh pembalap asal Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Fakta Hasil MotoGP San Marino 2022: Bagnaia Geser Rekor Stoner, Kans Quartararo Terancam
Ronny Hartmann / AFP
Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo (kiri) dan pebalap Italia Tim Lenovo Ducati Francesco Bagnaia bersaing selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 19 Juni 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak beberapa fakta hasil MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022) yang dimenangkan oleh pembalap asal Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Pembalap asal Italia itu memenangkan MotoGP San Marino 2022 dengan catatan waktu 41 menit 43.199 detik.

Bagnaia secara brilian mampu unggul tipis atas Enea Bastianini (Gresini Ducati) dengan selisih waktu 0,034 detik saja.

Pembalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia (tengah), pembalap Italia Ducati Gresini Racing Enea Bastianini (kiri) dan pembalap Spanyol Aprilia Racing Maverick Vinales merayakan di podium setelah balapan MotoGP San Marino di Misano World Sirkuit Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022.
Pembalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia (tengah), pembalap Italia Ducati Gresini Racing Enea Bastianini (kiri) dan pembalap Spanyol Aprilia Racing Maverick Vinales merayakan di podium setelah balapan MotoGP San Marino di Misano World Sirkuit Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Baca juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai GP San Marino, Bagnaia Kejar Poin Quartararo

Keberhasilan Bagnaia menjuara MotoGP San Marino 2022 membuat dirinya layak dianggap sebagai pesaing kuat dalam perburuan gelar juara musim ini.

Dibelakang Bagnaia dan Bastianini, ada Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang berhasil menyelesaikan balapan di urutan ketiga.

Posisi keempat sampai kelima secara berurutan ditempati oleh Luca Marini (VR46 Ducati), Fabio Quartararo (Monster Yamaha), dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Berkaca dari hasil MotoGP San Marino 2022, persaingan antar pembalap dalam memperebutan gelar juara MotoGP 2022 tampaknya makin seru dan menarik sampai seri terakhir nantinya.

BERITA TERKAIT

Berikut ini beberapa fakta menarik yang mewarnai hasil MotoGP San Marino 2022 yang telah dihimpun Tribunnews dari berbagai sumber:

Fakta menarik pertama yakni soal keberhasilan Bagnaia menyapu bersih empat balapan terakhir dengan kemenangan beruntun.

Pembalap asal Italia secara menawan mampu menyelesaikan balapan pada urutan terdepan di empat seri terakhir MotoGP 2022.

Keempat seri yang berhasil dimenangkan Bagnaia mulai dari MotoGP Assen, MotoGP Inggris, MotoGP Austria, dan MotoGP San Marino.

Berkat empat kemenangan tersebut, Pecco berhasil mengukir kemenangan kesepuluh dalam 20 balapan terakhirnya di MotoGP.

Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, sedang berada di garasi saat sedang menjalani tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari 2016.
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, sedang berada di garasi saat sedang menjalani tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari 2016. (MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES)

Tak hanya itu, kemenangan empat race beruntun itu membuat Bagnaia sukses melampaui rekor pendahulunya, Casey Stoner.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu menjadi pembalap pertama Ducati yang sukses menorehkan empat kemenangan beruntun, mengalahkan rekor Casey Stoner dengan tiga kemenangan beruntun.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas