Tribun Sport

Japan Open 2022

Juara Japan Open 2022, Liang/Wang Makin Pede & Patok Target Besar di Akhir Tahun

Jawara Japan Open 2022 makin pede, Liang Wei Keng/Wang Chang langsung patok target besar di akhir tahun.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Juara Japan Open 2022, Liang/Wang Makin Pede & Patok Target Besar di Akhir Tahun
Website BWF
Juara Japan Open 2022 makin pede, Liang/Wang patok target besar - Juara Japan Open 2022 yaitu ganda putra muda asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang yang sukses sabet gelar pertamanya di level super 750. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang makin percaya diri setelah juara Japan Open 2022 pekan lalu.

Bagaimana tidak, wakil China yang baru saja debut tahun 2022 ini telah mengamankan satu gelar juara di turnamen dengan level super 750.

Tentu ini sebuah capaian luar bisa bagi Liang/Wang karena berhasil tampil trengginas di Japan Open 2022 hingga keluar sebagai juara.

Ekspresi dari pasangan muda dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang ketika tengah berlaga di Indonesia Masters 2022.
Ekspresi dari pasangan muda dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang ketika tengah berlaga di Indonesia Masters 2022. (Instagram @badmintonasia.official Sudah Diverifikasi)

Baca juga: Fajar/Rian Kehabisan Tenaga Hingga Ditekuk Ganda China Nonunggulan di Perempat Final Japan Open 2022

Setelah keluar sebagai juara, Liang mengakui bahwa memang dirinya telah menginginkan gelar tersebut saat tampil di Osaka.

"Saya tidak akan berbohong, saya memang berpikir untuk memenangkan gelar sebelum melangkah ke lapangan," ujar Liang dilansir BWF.

"Apa gunanya bermain jika Anda tidak bisa menjadi juara? Ini luar biasa," katanya menambahkan.

Berkat gelar juara di level super 750 ini, Liang/Wang makin pede dan berani untuk mematok target besar di akhir tahun.

"Gelar ini tentu saja meningkatkan kepercayaan diri kami. Target kami selanjutnya adalah menembus 20 besar pada akhir tahun," imbuhnya.

Adapun hal menarik yang dilalui Liang/Wang ketika mengarungi turnamen Japan Open 2022.

Yaitu sukses mengandaskan dua andalan ganda putra asal Indonesia.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang ditumbangkan pada babak 16 besar.

Kemudian di babak perempat final, mereka sukses mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Menariknya, ketika mereka mengalahkan Fajar/Rian, ganda China itu sukses revans.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kedua kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) berfoto bersama pasangan pebulu tangkis China, Liang Wei Keng dan Wang Chan usai menerima medali dan hadiah pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil keluar sebagai juara ganda putra Indonesia Masters setelah menang atas Liang Wei Keng/Wang Chan dalam dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-17. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kedua kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) berfoto bersama pasangan pebulu tangkis China, Liang Wei Keng dan Wang Chan usai menerima medali dan hadiah pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil keluar sebagai juara ganda putra Indonesia Masters setelah menang atas Liang Wei Keng/Wang Chan dalam dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-17. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Pasalnya kedua kubu terakhir bertemu ketika mentas di partai final Indonesia Masters 2022 bulan Juni lalu.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas