Tribun Sport

Inilah Target Jangka Panjang Milos Pejic di Timnas Basket Indonesia

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia, Milos Pejic bicara soal targetnya untuk tiga tahun masa kontraknya.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Inilah Target Jangka Panjang Milos Pejic di Timnas Basket Indonesia
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Milos Pejic 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic bicara soal targetnya untuk tiga tahun masa kontraknya.

Pelatih berkebangsaan Serbia itu nampaknya serius dalam membina basket tanah air untuk masa yang akan datang.

"Jangka panjangnya adalah untuk memajukan Basket Indonesia. Setiap hari, setiap latihan, kami ingin melakukan yang terbaik untuk memajukan bola basket Indonesia," ujar Milos.

Milos juga mengatakan, target yang diusungnya itu tak hanya untuk timnas basket senior, namun sebagai pembinaan usai muda.

"Semua orang mencoba melakukan itu. Perbasi, tim nasional, semuanya. Kami ingin meningkatkan tim senior tetapi kami harus mulai dari tim muda, tim patriot, dan kemudian tim nasional senior.

Terpenting bagi Milos adalah bagaiamana sistem liga basket yang dijalan di Indonesia, hal itu dikarenakan komposisi pemain yang berseragam timnas banyak yang berasal dari tim-tim yang  berkompetisi di Liga Basket Indonesia (IBL).

"Kami berbicara tentang liga, kami berbicara tentang meningkatkan liga pada saat yang sama untuk tim nasional. Karena pemain kami bermain di IBL, pemain IBL bermain di tim nasional. kita bersama dalam sistem ini," ungkap Milos.

Untuk target terdekatnya, Milos masih enggan bicara banyak, termasuk untuk gelaran SEA Games dan Asian Games tahun depan.

Milos mengatakan, untuk saat ini masih terlalu dini untuk memboicarakan soal target medali yang harus diusung oleh Indonesia Patriot.

"Sekarang kita fokus ke SEA Games dan Asian Games. Itulah dua kompetisi yang kami fokuskan," ucap Milos.

Pada ajang SEA Games ke-31 di Vietnam, timnas basket Indonesia putra berhasil merengkuh medali emas setelah mengalahkan Filipina.

"Terlalu dini untuk membicarakan itu (target). Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk mempersiapkan tim untuk SEA Games," ujar Milos.

"Mempersiapkan tim terbaik untuk SEA Games. Masih terlalu dini untuk membicarakan posisinya, kami tidak tahu rosternya," tegasnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas