Tribun Sport

Jaring Bibit Muda Potensial Cabor Atletik, Kompetisi SAC Indonesia 2022 Dibentuk

Kompetisi SAC Indonesia 2022 diharapkan bisa menjadi wadah menjaring para pelari-pelari muda potensial yang akan mengharumkan nama Indonesia

Penulis: Guruh Putra Tama
zoom-in Jaring Bibit Muda Potensial Cabor Atletik, Kompetisi SAC Indonesia 2022 Dibentuk
SAC Indonesia
ANTUSIAS: Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kedua dari kanan) didampingi CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda (kedua dari kiri) pada pembukaan kompetisi atletik pelajar terbesar Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 Bali-Nusa Tenggara Qualifiers di GOR 17 Desember, Mataram, Jumat (30/9). 

TRIBUNNEWS.COM - Cabang olahraga atletik kini menjadi salah satu andalan Indonesia mendulang prestasi gemilang di ajang internasional.

Guna meneruskan momentum apik tersebut, kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia dibentuk dengan nama Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022.

Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 resmi digelar pada Jumat (30/9/2022) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peresmian SAC Indonesia 2022
ANTUSIAS: Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kedua dari kanan) didampingi CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda (kedua dari kiri) pada pembukaan kompetisi atletik pelajar terbesar Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 Bali-Nusa Tenggara Qualifiers di GOR 17 Desember, Mataram, Jumat (30/9).

Baca juga: Pesan Menyentuh Kepada Lalu Muhammad Zohri Dari Menpora Amali

Seremoni pembukaan SAC Indonesia 2022 dilakukan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah didampingi oleh Azrul Ananda (CEO & Founder DBL Indonesia), Muhammad Farid Ghozaly (Ketum Pengprov PASI NTB) mewakili PB PASI selaku penyelenggara, Surya Bahari (Kadispora NTB), Mori Hanafi (Ketua KONI NTB), Irwan Agus Suwandaka (mewakili PT Mayora Indah Tbk), serta I Dewa Gede Sutrisna Putra (Astra Motor NTB).

CEO dan Founder DBL, Azrul Ananda lantas menjelaskan latar belakang dibentuknya Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 ini.

Ia ingin olahraga atletik memiliki popularitas yang lebih besar lagi di kalangan pemuda.

Selain itu, Azrul Ananda juga berharap kompetisi SAC Indonesia 2022 juga bisa menjaring bibit-bibit atlet muda untuk kepentingan Indonesia ke depannya.

"Bersama PB PASI, kami mewujudkan misi men-DBL-kan atletik," ungkap Azrul Ananda sebagaimana tertuang dalam rilis yang diterima Tribunnews.

"Dengan target 22 ribu peserta dari kalangan pelajar."

"Jadi, kompetisi atletik tingkat sekolah ini misi utamanya menjadi booster partisipasi dan popularitas atletik bagi pelajar mulai SD hingga SMA."

"Harapannya kita bisa sama-sama menebarkan jala untuk menemukan bibit-bibit potensial di Indonesia,” sambungnya.

Setelah penyelenggaraan di Mataram (Bali-Nusra Qualifiers), Champion SAC Indonesia 2022 berikutnya akan bergeser ke Mimika (Papua Qualifiers) pada 7-9 Oktober mendatang.

Event ini lantas akan ke Yogyakarta (DI Yogyakarta Qualifiers) pada 21-23 Oktober.

Kompetisi SAC Indonesia 2022
Para student-athlete peserta Champion SAC Indonesia 2022 Bali-Nusa Tenggara Qualifiers yang tampil pada nomor sprint (lari jarak pendek 80 meter) untuk tingkat SMP.
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas