Tribun Sport

MotoGP

Marc Marquez Diprediksi oleh Stefan Bradl Bisa Naik Podium di MotoGP 2022

Stefan Bradl menerangkan bahwa Marc Marquez berpotensi naik podium sebelum musim MotoGP 2022 berakhir karena kemampuannya yang luar biasa.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Marc Marquez Diprediksi oleh Stefan Bradl Bisa Naik Podium di MotoGP 2022
Toshifumi KITAMURA / AFP
MotoGP 2022, Marc Marquez diprediksi Stefan Bradl bakal naik podium musim ini - Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dari Spanyol merayakan pole position di parc ferme selama kualifikasi kelas MotoGP Grand Prix Jepang MotoGP di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 24 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap asal Jerman, Stefan Bradl memberikan prediksinya soal Marc Marquez yang berpotensi naik podium di MotoGP 2022 sebelum musim berakhir.

Stefan Bradl menerangkan bahwa The Baby Alien memiliki insting balapan yang luar biasa sehingga langsung bisa tampil sangar sejak comeback di MotoGP Aragon 2022 bulan September lalu.

Sejak saat itu Marc Marquez terus bersaing di depan dan bahkan berhasil mengamankan pole position saat ngaspal di MotoGP Jepang 2022.

Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dari Spanyol masuk ke parc ferme setelah mendapatkan pole position di kelas MotoGP kualifikasi MotoGP Jepang Grand Prix di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 24 September 2022.
Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dari Spanyol masuk ke parc ferme setelah mendapatkan pole position di kelas MotoGP kualifikasi MotoGP Jepang Grand Prix di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 24 September 2022. (Toshifumi KITAMURA / AFP)

Baca juga: MotoGP 2022: Sentilan Elegan Marc Marquez Teruntuk Ducati yang Minim Prestasi

Dari situ Stefan Bradl yang dijadikan sebagai pembalap pengganti Marquez saat menepi lanataran cedera memprediksi bahwa kakak dari Alex Marquez ini bisa menyabet podium di MotoGP 2022.

Prediksi itu mengingat performa Marquez yang cukup memukau sejak tampil di Aragon hingga terakhir di Thailand pekan lalu.

"Saya pikir Marc (Marquez) akan naik podium MotoGP tahun ini," buka Stefan Bradl dilansir Motosan.

Stefan Bradl juga menyebutkan beberapa kelebihan Marquez setelah comeback dan emnunggangi RC213V di lintasan balap.

Bradl tak sungkan menyebut Marquez adalah rider terbaik di MotoGP dengan agresivitas dan keberanian ketika balapan.

Poin itu yang membuat Bradl kagum dengan Marquez setiap beraksi di Sirkuit.

"Bagi saya, Marc (Marquez) adalah pembalap terbaik dan itu adalah poin yang kuat. Dia memiliki agresivitas dan keberanian yang brilian," ujar Bradl.

Dikatakan sebagai pembalap terbaik lantaran Marquez sendiri menurut Bradl juga memiliki insting yang cukup baik.

Bahkan Bradl sendiri kerap mempercayai insting dari rider yang identik dengan nomor #93 itu.

Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez mengendarai sepeda motornya saat sesi latihan MotoGP di Grand Prix Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 24 September 2022.
Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez mengendarai sepeda motornya saat sesi latihan MotoGP di Grand Prix Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 24 September 2022. (Toshifumi KITAMURA / AFP)

"Segala sesuatu yang dimiliki Marc (Marquez), bercampur dengan bakat yang dia miliki."

 "Marc (Marquez) memiliki insting yang selalu bisa dipercaya, dia hanya akan berkata: Saya di sini untuk memenangkan balapan!" pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas