Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Rahasia Enea Bastianini Rebut Start dari Posisi 2 

Perihal komentar persaingan di titel Juara Dunia MotoGP 2022, Bastianini masih yakin ada kesempatan di MotoGP Malaysia 2022, berikut starting gridnya.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Rahasia Enea Bastianini Rebut Start dari Posisi 2 
HandOut/IST
Pebalap Gresini Racing MotoGP mencatatkan waktu tercepat kedua di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu 22 Oktober 2022. Memanfaatkan performa Ducati Desmosedici GP21, Bastianini berhasil menjadi pembalap tercepat kedua, dengan waktu 1:58,246 detik. Berikut daftar starting grid MotoGP Malaysia 2022 pada Minggu (22/10/2022). 

Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Rahasia Enea Bastianini Tempati Start dari Posisi 2 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Enea Bastianini tampil memukau di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu 22 Oktober 2022.

Memanfaatkan performa Ducati Desmosedici GP21, Bastianini berhasil menjadi pembalap tercepat kedua, dengan waktu 1:58,246 detik.

Sementara rekan setim Bastianini, abio Di Giannantonio menempati posisi starting grid ke-16, setelah membukukan waktu 1:59,278 detik.

Baca juga: MotoGP Malaysia 2022, Marquez Bilang Yamaha Cuma Kencang di Latihan, Lin Jarvis Akui Motor Terlemah

Baca juga: Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Marquez-Ducati Perang Sindiran, Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia?

Pada balapan hari Minggu, 23 Oktober, Bastianini akan start dari posisi dua, tepat di belakang Jorge Martin pemegang Pole Position sekaligus pemecah rekor waktu 1:57,790 detik.

Balapan di sirkuit sepanjang 5,543 meter akan berlangsung selama 20 lap.

Adapun Bastianini akan berusaha bikin bangga Indonesia untuk mendapat poin besar meraih posisi terbaik di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022.

BERITA REKOMENDASI

“Sesi kualifikasi berlangsung di cuaca sangat panas, tapi sudah yakin sejak pagi akan tampil bagus. Kami bisa melangkah lebih maju memperbaiki bagian depan motor sesuai rekomendasi ahli tim mekanik, setelah itu semuanya berjalan sesuai rencana,” ujar Enea Bastianini.

Baca juga: Aksi Impresif Start ke-15 Finis ke-5 di MotoGP Australia, Bastianini: Perburuan Gelar Belum Selesai

Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, memacu motor Ducati Desmocedici pada MotoGP Thailand 2022, Minggu, 2 Oktober. Pada balapan itu dia mampu finis posisi enam dan menjaga peluang di klasemen juara dunia pebalap MotoGP 2022.
Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, memacu motor Ducati Desmocedici pada MotoGP Thailand 2022, Minggu, 2 Oktober. Pada balapan itu dia mampu finis posisi enam dan menjaga peluang di klasemen juara dunia pebalap MotoGP 2022. (handout/ist)

Adapun pembalap bernomor 23 yang musim depan akan berlabuh ke tim Ducati ini menginformasikan bahwa perlu pertimbangan tepat menggunakan pilihan ban.

“Kami mencoba lagi ban kompon medium di FP4 dan juga di sesi kualifikasi. Ini akan menjadi pertarungan sengit dengan Jorge dan tidak mudah untuk raih kemenangan,” ujar Bastianini.

Perihal komentar persaingan di titel Juara Dunia MotoGP 2022, Bastianini masih yakin ada kesempatan.

“Hitungan matematika-nya masih ada kemungkinan, tetapi saya hanya ingin memikirkan balapan,” tegasnya.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio mengakui kurang senang dengan hasilnya sepanjang pekan di sesi latihan Jumat dan Sabtu.

“Kami membuat beberapa kesalahan di sesi latihan bebas dan di kualifikasi menjadi satu-satunya sesi positif bisa merasakan performa motor. Kita akan start dari grid belakang, berharap bisa perbaiki kekurangan di sesi warm up dan petik hasil layak di balapan,” yakin pembalap bernomor 49 ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas