Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kejuaraan Student Athletics Championships 2022: Regenerasi Atlet Atletik Didukung Multivitamin 

Cabang olahraga atletik menjadi salah satu andalan Indonesia dalam mendulang prestasi gemilang di ajang olahraga internasional.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kejuaraan Student Athletics Championships 2022: Regenerasi Atlet Atletik Didukung Multivitamin 
SAC Indonesia
Atlet pelajar dari SMPS Petra Timika, Meliaton Kum mencatatkan lemparan sejauh 11,25 meter pada nomor tolak peluru jenjang SMP kompetisi atletik pelajar terbesar tanah air Champion Students Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 - Papua Qualifiers di Mimika Sports Complex, Jumat (7/10). 

Regenerasi Atlet Lewat Student Athletics Championships 2022 Dapat Dukungan Multivitamin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompetisi atletik bagi kalangan pelajar se-Indonesia, Student Athletics Championships (SAC) 2022 mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk sektor swasta di bidang kesehatan.

Diketahui, kompetisi yang melombakan sejumlah cabang atletik ini ditargetkan diikuti sekitar 22 ribu peserta dari kalangan pelajar, mulai SD hingga SMA. 

Beberapa nomor atletik yang dilombakan antara lain, dari sprint (lari jarak pendek), relays (lari estafet), middle distance (lari jarak menengah), long jump (lompat jauh) dan shot put (tolak peluru). Sementara itu, tersedia dua Kids Athletics untuk jenjang SD, yaitu Kanga's Escape dan Formula One.

Baca juga: Jaring Bibit Muda Potensial Cabor Atletik, Kompetisi SAC Indonesia 2022 Dibentuk

Terkait kompetisi ini, Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Leonard Darma Bimbuain mengatakan pihaknya memberi dukungan penuh terhadap kompetisi yang juga bertujuan untuk mencari bibit unggul dan regenerasi atlet atletik di Indonesia ini.

Dia menjelaskan, dalam menghadapi kompetisi, atlet perlu mendapat asupan gizi dan vitamin yang berimbang.

BERITA TERKAIT

Karena itu, kata Leonard, sejalan dengan misi pihaknya untuk membangun Indonesia lebih sehat melalui multivitamin, pihaknya memberikan dukungan lewat peran sebagai Multi-Vitamin Partner di SAC 2022. 

"Untuk meraih prestasi, tentu para atlet harus memiliki persiapan matang. Mulai dari latihan intensif untuk penguasaan teknik atletik yang tepat hingga memiliki mental dan fisik yang sehat. Kondisi fisik berdaya tahan tinggi tentunya berkaitan dengan asupan gizi dan vitamin seimbang," ucap dia.

"Sebab ketika nutrisi yang dikonsumsi seimbang maka atlet tersebut mampu melakukan latihan secara maksimal. Hal inilah yang mendorong Enervon-C hadir sebagai Multi-Vitamin Partner di SAC 2022, dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit potensial di cabang atletik," ungkapnya. 

Saat ini, cabang olahraga atletik menjadi salah satu andalan Indonesia dalam mendulang prestasi gemilang di ajang olahraga internasional. 

Oleh karena itu, pengembangan potensi atlet-atlet muda cabor atletik perlu digenjot dan dimaksimalkan agar dapat terus berkancah serta mengharumkan nama Indonesia di dunia olahraga secara global. 

Melihat pentingnya cabor atletik bagi perkembangan olahraga di Indonesia, tentunya ada kepentingan untuk meningkatkan kesadaran akan asupan nutrisi gizi dan vitamin dikalangan pelajar, khususnya yang memiliki ketertarikan dan bakat di bidang olahraga atletik. 

“Pemberian nutrisi tepat untuk atlet berusia anak dan remaja selain untuk menjaga kesehatan dan mengoptimalkan kinerja selama latihan, juga sangat penting untuk memenuhi persyaratan pertumbuhan dan pada saat proses pemulihan (recovery) setelah latihan atau berkompetisi," tutur Leonard. 

SAC Indonesia 2022 terselenggara berkat kolaborasi antara Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dengan DBL Indonesia yang secara konsisten selama 18 tahun menyelenggarakan kompetisi basket pelajar. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas