Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kompetisi Bulutangkis BNI BrightUp Cup 2022 Ajang Pemanasan Menuju Final Tur Dunia BWF

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bekerjasama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk menggelar kompetisi bulutangkis.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kompetisi Bulutangkis BNI BrightUp Cup 2022 Ajang Pemanasan Menuju Final Tur Dunia BWF
Tangkapan layar Twitter/ BADMINTON INDONESIA
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bekerjasama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk menggelar kompetisi bulutangkis. Kompetisi yang bertajuk BNI BrightCup 2022 itu akan digelar pada 10-11 November mendatang di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bekerjasama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk menggelar kompetisi bulutangkis.

Kompetisi yang bertajuk BNI BrightCup 2022 itu akan digelar pada 10-11 November mendatang di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat.

Turnamen ini juga sebagai ajang pemanasan menuju final tur dunia BWF 2022 yang akan berlangsung pada 14-18 Desember di Guangzhou, China.

Kompetisi ini terdiri dari dua nomor yakni tunggal putra dan ganda putra, yang diikuti oleh pebulutangkis tanah air dan dari negara tetangga.

Di hari pertama kompetisi akan memainkan sektor tunggal putra sementara hari kedua giliran ganda putra yang beraksi.

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji mengatakan, bahwa dasar mini turnamen ini diadakan adalah untuk memberikan simulasi yang menyerupai pertandingan asli untuk pemain-pemain Indonesia jelang BWF World Tour Finals 2022.

BERITA TERKAIT

"Selama ini persiapan pertandingan kami selalu adakan di pelatnas PBSI termasuk simulasi yang tidak bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat. Lawannya pun antar rekan sesama pelatnas," ujar Armand.

"Dengan hadirnya BNI BrightUp Cup 2022 ini, kami mau menghadirkan simulasi yang mendekati pertandingan sungguhan dengan lawan dari luar negeri dan bisa ditonton oleh masyarakat luas secara langsung," sambungnya.

Armand berharap, BNI BrightUp Cup 2022 mampu meningkatkan performa secara teknis maupun mental para pemain, baik pemain Indonesia maupun pemain asing yang diundang.

Tak lupa juga untuk memberikan hiburan bagi pencinta bulutangkis yang rindu menonton pertandingan kelas dunia.

"Kami berharap mini turnamen ini walau tetap dengan konsep sportainment tapi para pemain khususnya pemain Indonesia bisa meningkatkan level performa baik secara teknis maupun mental. Bagaimana mereka mengatasi pressure di lapangan dengan lawan yang negara tetangga yang penuh gengsi dan dukungan penonton secara langsung," harap Armand.

"Dan bagi para penonton semoga ini menjadi hiburan yang seru dan menyenangkan. Menonton pertandingan bulutangkis kelas dunia," lanjutnya.

Laga-laga ini bisa disaksikan secara langsung oleh para pencinta bulutangkis dengan membeli tiket pre-sale maupun saat di lokasi (on the spot).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas