Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kualifikasi MotoGP Valencia 2022: Gelar Juara Dunia Menanti, Bagnaia Tak Ngebet Pole Position

Rider Ducati, Francesco Bagnaia tak muluk-muluk atas hasil kualifikasi MotoGP Valencia 2022 hari ini. Cukup tak terlempar dari 10 besar.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kualifikasi MotoGP Valencia 2022: Gelar Juara Dunia Menanti, Bagnaia Tak Ngebet Pole Position
JAVIER SORIANO / AFP
Pembalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia berpose untuk foto di Valencia pada 3 November 2022 menjelang Grand Prix MotoGP Valencia - Bagnaia tak bidik muluk-muluk atas hasil kualifikasi MotoGP Valencia 2022 

TRIBUNNEWS.COM - Francesco Bagnaia, yang bersiap mengunci gelar juara MotoGP untuk pertama kalinya dari Ducati sejak 15 tahun terakhir, memiliki 'gol' yang tak muluk-muluk atas hasil kualifikasi MotoGP Valencia 2022.

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia --yang lahir di Torino, Italia-- menyebut pole position bukan target mati baginya, melainkan tak terlempar dari posisi 10 saat start balapan sudah lebih dari cukup.

Kualifikasi MotoGP Valencia 2022 dijadwalkan berlangsung, Sabtu (5/11/2022) mulai pukul 20.10 WIB di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. Bisa disaksikan melalui link live streaming berikut.

Balapan akan dilakukan Minggu, 6 November 2022:

Pukul 17.00 WIB - Race Moto3

Pukul 18.20 WIB - Race Moto2

Pukul 20.00 WIB - Race MotoGP

Baca juga: Jadwal Kualifikasi MotoGP Valencia 2022 Hari Ini: Bagnaia vs Quartararo Berebut Pole Position

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (tengah) berlatih start saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 4 November 2022.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (tengah) berlatih start saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 4 November 2022. (JAVIER SORIANO / AFP)
BERITA REKOMENDASI

Penampilan Francesco Bagnaia, juara Moto2 2018, selama sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (4/11/2022) jauh dari kata memuaskan.

Pria yang akrab disapa Pecco ini berada di P17 saat FP1 MotoGP Valencia. Dia berhasil memperbaiki catatan waktunya di sesi latihan bebas kedua dengan menghuni urutan sembilan.

Harapan Bagnaia, dia bisa memperbaiki catatan waktunya di FP3 yang berlangsung sore hari ini. Intinya, Bagnaia berharap lolos otomatis ke kualifikasi tahap kedua.

"Saya akan mencoba untuk mendapatkan tiket otomatis lolos ke tahap kedua (Q2)," buka Francesco Bagnaia, seperti yang dikutip dari laman Speedweek.

Kepercayaan diri tinggi dimiliki Bagnaia.

Dia tak menampik jika masalah non-teknis menjadi satu di antara alasan mengapa dirinya tampil kurang maksimal di hari pertama MotoGP Valencia 2022.

Satu di antara masalah non teknis yang dimaksud Bagnaia adalah kencangnya hembusan angin di Valencia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas