Tribun Sport

UFC

Berlatih di Amerika Serikat, Jeka Saragih Mau Bikin Anshul Jubli Digotong dari Ring UFC

Jeka Saragih giliran bersiap menghadapi Anshul Jubli pada laga final road to UFC. Sang petarung INdonesia kini berlatih di Amerika Serikat

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Berlatih di Amerika Serikat, Jeka Saragih Mau Bikin Anshul Jubli Digotong dari Ring UFC
Mola/Courtesy of Getty Images by Zuffa LLC
Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih, berhasil memenangi duel kontra wakil Korea Selatan, Ki Won-bin, pada laga semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022). 

Berlatih di Amerika Serikat, Jeka Saragih Mau Bikin Anshul Jubli Digotong dari Ring UFC

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Usai menaklukkan petarung asal Korea Selatan, Ki Won-bin pada laga semifinal Road to UFC, petarung Indonesia, Jeka Saragih giliran bersiap menghadapi Anshul Jubli pada laga final road to UFC.

Sebelum tampil pada laga final yang rencana digelar di Korea Selatan pada Februari 2023, Jeka Saragih bakal ditempa lebih dulu di Amerika Serikat.

Nantinya, di Amerika selain latihan, Jeka Saragih juga bakal menjalani sparring guna meningkatkan kualitas bertanding.

Baca juga: Program The Fight Academy Siap Lahirkan Jeka Saragih Selanjutnya

“Keputusan bersama dengan One Pride dan KOBI saya mulai berangkat ke Amerika Serikat pada akhir bulan ini untuk persiapan di Februari nanti,” kata Jeka Saragih di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (9/11/2022).

“Kalau di sana, kami kebanyakan berlatih dan sparring itu nanti pelatih yang menentukan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KOBI, Ardi Bakrie menjelaskan pihaknya sengaja mengirim Jeka ke Amerika karena Amerika banyak menciptakan petarung-petarung UFC yang andal.

Ardi pun meyakini sekembalinya dari Amerika, kualitas bertanding Jeka Saragih akan semakin baik lagi.

Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih, berhasil memenangi duel kontra wakil Korea Selatan, Ki Won-bin, pada laga semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022).
Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih, berhasil memenangi duel kontra wakil Korea Selatan, Ki Won-bin, pada laga semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022). (Mola/Courtesy of Getty Images by Zuffa LLC)

“Amerika Serikat merupakan negara nomor satunya MMA (Mixed Martial Arts).  Di sana banyak atlet dari negara-negara lain yang sparring dan latih tanding di sana. Kami juga tahu di sana ada coach yang berkualitas yang telah banyak menghasilkan juara-juara di UFC,” kata Jeka.

“Jadi itu adalah yang didapatkan Jeka dengan latihan yang cukup berat di Amerika Serikat. Kami yakinkan itu dapatkan kami teruskan lagi dan mudah-mudahan Februari ke depan Jeka dapat menang di final daripada UFC,” ujarnya.

Lebih lanjut, saat ditanya mengenai target menghadapi Anshul Jubli, Jeka bertekad akan membuat KO petarung asal India tersebut.

“Ya, itu pasti saya akan buat dia digotong keluar dari ring,” katanya.

Wiki Terkait

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas