Tribun Sport

Masuk Dalam Cabor PON Aceh-Sumut, PB PTMSI Siapkan Atlet Daerah Lewat Pra PON

PON XXI yang akan berlangsung di dua tempat yakni Aceh dan Sumatra Utara, itu kembali mempertandingkan cabor ping-pong

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Masuk Dalam Cabor PON Aceh-Sumut, PB PTMSI Siapkan Atlet Daerah Lewat Pra PON
tribunnews.com/alfarizyAF
Marciano Norman (kiri) dan Ketua Umum PB PTMSI, Peter Layardi Lay 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cabang Olahraga (Cabor) tenis meja kembali akan dipertandingkan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang.

PON XXI yang akan berlangsung di dua tempat yakni Aceh dan Sumatra Utara, itu kembali mempertandingkan cabor ping-pong, setelah pada PON edisi sebelumnya tak dipertandingkan.

Dalam PON XX di Papua, tenis meja tak dipertandingkan karena sejumlah masalah internal yang ada di Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI).

Untuk mempersiapkan PON yang akan datang, Ketua Umum PB PTMSI, Peter Layardi Lay, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan dengan matang.

"Kami menyiapkan untuk Pra-PON, bagaimana tenis meja ini juga menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan di PON, tentu kami akan melaksanakan Pra-PON," ujar Peter usai dilantik oleh KONI Pusat, Rabu (9/11/2022).

Rencanya, Pra-PON tenis meja itu akan dilaksanakan pada Juni tahun depan, bersamaan dengan kejuaraan nasional dari berbagai kelompok umur.

Seluruh rangkaian tersebut rencanya akan terselenggara di Jakarta.

"Pra-PON itu akan kami laksanakan setelah lebaran, artinya setelah (bulan) Juni, jadi kami akan laksankan secara simultan bersamaan dengan Pra-PON itu," kata Peter.

"Kami laksanakan Kejurnas kelompok umur, semua kegiatan dalam satu rangkaian kami lakukan bersama-sama, kemungkinan di Jakarta pelaksanaannya," sambungnya.

Di sisi lain, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman pun berpesan kepada PB PTMSI untuk mempersiapkan atlet-atlet daerah.

Marciano menyebut, PON adalah momentum yang tepat untuk mempersiapkan atlet nasional yang siap berlaga di single event maupun multi event.

"Dalam PON ke-21 Aceh-Sumatera Utara, tenis meja akan dipertandingkan, oleh karena itu saya meminta Ketua Umum PB PTMSI untuk mendorong Pengurus provinsi untuk menyiapkan atlet-atletnya dengan baik," ucap Marciano.

"Karena saya berharap PON itu menjadi ajang untuk mempersiapkan atlet-atlet nasional, untuk bisa berjaya pada tiap single event atau multi event internasional," lanjutnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas