Tribun Sport

Menpora Amali Buka Kejuaraan Karate Internasional: Momen Tepat Atlet Kembangkan Kualitas

Menpora Amali mengaku bangga kejuaraan internasional bisa kembali diadakan di Indonesia yang kali ini melalui kejuaraan karate.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Amali Buka Kejuaraan Karate Internasional: Momen Tepat Atlet Kembangkan Kualitas
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian beserta jajarannya foto bersama usai pembukaan kejuaraan karate internasional bertajuk WKF Karate 1 Series A Jakarta 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2022). 

Menpora Amali Buka Kejuaraan Karate Internasional: Momen Tepat Atlet Kembangkan Kualitas
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka kejuaraan karate internasional bertajuk WKF Karate 1 Series A Jakarta 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Amali mengaku bangga kejuaraan internasional bisa kembali diadakan di Indonesia yang kali ini melalui kejuaraan karate.

“Saya baru saja membuka kejuaraan karate internasional yang kali ini tuan rumahnya PB Forki tentunya Indonesia. Tentu kita senang kita bisa melaksanakan single event yang menjadi kebanggaan buat kita,” kata Menpora Amali usai membuka kejuaraan karate internasional.

Baca juga: Kejuaraan Karate Internasional Diikuti 65 Negara Bakal Digelar di Istora Senayan

Menpora Amali menilai ajang ini jadi ajang yang tepat guna meningkatkan prestasi para atlet karate Indonesia.

Seperti diketahui, kejuaraan yang diikuti sebanyak 670 atlet dari 65 negara ini, Indonesia mengirim 168 atlet, 17 di antaranya atlet pelatnas.

“Saya berharap ini juga bisa dijadikan momentum untuk para karateka kita meningkatkan, mengembangkan kualitas mereka sekaligus mendapatkan pengalaman bertanding dalam skala internasional,” harap Menpora.

Perwakilan World Karate Federation, Rasyid mengapresiasi PB Forki dan mengatakan bahwa kejuaraan karate internasional yang diadakan di Istora Senayan ini jadi salah satu kejuaraan terbaik yang pernah digelar.

“Terima kasih kepada PB FORKI yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya jamin kejuaraan ini menjadi salah satu kejuaraan terbaik dan sudah digelar dalam beberapa tahun ini. Kami sudah bisa melihat mereka (PB FORKI) telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya turut bangga dengan tim,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB Forki, Raja Sapta Ervian berharap kejuaraan WKF Karate 1 Series A Jakarta 2022 yang diadakan di Istora Senayan pada 18 – 20 November 2022 bisa berjalan lancar.

“Kami mohon doanya agar penyelenggaraan ini berjalan lancar, sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam meraih prestasi,” pungkasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas