Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Peta Kekuatan 32 Tim Melaju ke Babak Final Livin Mandiri Indonesia 3x3 Merata

Kompetisi bola basket bertajuk Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 memasuki babak akhir. Fase ini akan mempertemukan 32 tim terbaik

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Peta Kekuatan 32 Tim Melaju ke Babak Final Livin Mandiri Indonesia 3x3 Merata
tribunnews.com/alfarizyAF
Suasana konferensi Pers Livin by Mandiri Indonesia 3x3 di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa(22/11/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompetisi bola basket bertajuk Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 memasuki babak akhir.

Dalam waktu dekat 'The Finals' akan bergulir pada 26-27 November 2022 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Fase ini akan mempertemukan 32 tim terbaik dengan 128 atlet dari Province Finals yang berlangsung sejak 17 Maret hingga 30 Oktober 2022.

Tournament Project Director, Chaerul Anwar Azis mengatakan, dalam pelaksanaannya 32 tim dibagi menjadi delapan grup. Masing-masing grup diisi empat tim.

Anwar Azis pun menjamin pertandingan itu bakal berlangsung seru karena pembagian grup menggunakan sistem seeding dengan memperhatikan kualitas setiap tim di province finals yang berlangsung di Jawa Timur, DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

"Penentuan penghuni grup menggunakan sistem seeding. Sistem ini membuat kekuatan setiap grup menjadi rata. Dengan pemerataan kekuatan, dijamin akan menambah daya tarik kompetisi," ujar Chaerul, Selasa (22/11/2022).

BERITA TERKAIT

Lanjutnya, total di The Finals nanti akan berlangsung 60 pertandingan yang 48 game di antaranya berlangsung di fase grup. Kemudian 12 game lainnya di fase semifinal dan final.

"Peringkat 1 dan 2 di masing-masing grup akan lolos ke babak berikutnya untuk diadu lagi dengan pertemuan silang penghuni 1 dan 2 grup lainnya untuk perebutkan tiket semifinal pool," kata Chaerul.

"Selanjutnya pemenang di masing-masing pertandingan perebutkan podium juara masing-masing kategori," ujarnya.

Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament merupakan kompetisi bolabasket usia 18 dan 23 tahun yang diselenggarakan Supersport Sensation (SSS) International bersama PP Perbasi dengan dukungan dari Bank Mandiri.

Perjuangan ke The Finals diawali dengan bertarung di penyisihan kota lalu ke provinsi. Direktur SSS International Azwan Karim mengapresiasi semangat tanding dari semua peserta kompetisi.

"Kita melihat bagaimana setiap pemain berjuang untuk sampai di The Finals ini. Mereka mengorbankan waktu dan pikiran juga tenaga untuk bisa mewujudkan mimpi sebagai pemain basket masa depan Indonesia," kata Azwan.

Semangat ini yang kita jaga agar bolabasket kita ke depan memberikan kebanggaan bagi Indonesia," jelasnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas