Tribun Sport

Livin Mandiri 3x3 Edisi Perdana Sukses Terselenggara, Tahun Depan Bakal Digelar di Tiga Tempat

Turnamen bola basket 3x3 bertajuk Livin by Mandiri edisi perdana sukses terselenggara di beberapa kota besar di pulau Jawa.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Livin Mandiri 3x3 Edisi Perdana Sukses Terselenggara, Tahun Depan Bakal Digelar di Tiga Tempat
tribunnews.com/alfarizyAF
Direktur SSS International Azwan Karim 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Turnamen bola basket 3x3 bertajuk Livin by Mandiri edisi perdana sukses terselenggara di beberapa kota besar di pulau Jawa.

Provinsi yang berkesempatan menjadi lokasi gelaran Livin by Mandiri itu adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kompetisi yang dijalankan oleh Supersport Sensation (SSS) dengan atensi Perbasi itu pun sampai pada babak pamungkas yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Direktur SSS International Azwan Karim pun memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku jabatan yang terlibat.

Kesuksesan tersebut membuat SSS Internasional bertekad melebarkan sayapnya untuk menggelar di beberapa kota luar Jawa seperti Sumatra Utara, Bali dan Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah turnamen lancar sesuai rencana dan jadwal. Tahun depan rencananya kami akan menggelar di beberapa kota baru mulai seperti Medan, Bali dan Makassar," ujar Azwan saat ditemui disela-sela gelaran The Final.

Turnamen 3x3 Livin by Mandiri juga menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit pebasket muda khususnya di sektor3x3.

Seperti diketahui, kompetisi 3x3 di Indonesia masih minim digelar sehingga membutuhkan banyak perhatian khusus untuk bisa menemukan bibit unggulan guna mengisi Tim Nasional Indonesia di masa yang akan datang.

"Kami akan terus berkonsentrasi di pengembangan bakat. Nantinya kami akan berkoordinasi dengan Perbasi untuk bisa menggelar kompetisi di usia lebih muda agar tidak bentrok," tambah Sekjen PSSI era La Nyalla Mattalitti itu.

Untuk diketahui,kKompetisi 3x3 Livin by Mandiri melibatkan sekira 3300 pemain baru yang terdaftar di situs FIBA.

Turnamen ini langsung mendapat poin sehingga pemain yang bertanding bisa mendapat peringkat di tabel pebasket 3x3 dunia.

Kendati belum terlalu banyak mendapat talenta baru, banyaknya pemain yang mengikuti ajang ini membuat Indonesia mendapat tambahan pemain baru 3x3 yang terdaftar di laman FIBA.

Sekadar informasi, kategori KU-18 pria, SMAN 116 Jakarta menjadi juara seusai mengalahkan SMA Al Ma'ruf A dengan skor 18-15.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas