Tribun Sport

Hasil Indonesia Drift Series Final Round 2022: Alpha Rules Drift Team Jadi Tim Terbaik

Putaran kelima IDS yang merupakan balapan penutup musim ini dihelat di Sirkuit J99 Maxx Drift, Karawaci, Tangerang, Sabtu (3/12/2022).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hasil Indonesia Drift Series Final Round 2022: Alpha Rules Drift Team Jadi Tim Terbaik
dok: istimewa
Para pemenang kejuaraan Indonesia Drift Series 2022 di podium juara. Pada seri final ini, Alpha Rules Drift Team Jadi Tim Terbaik. 

Hasil Indonesia Drift Series 2022: Alpha Rules Drift Team Jadi Tim Terbaik

 
Abdul Majid/Tribunnews.com
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAIndonesia Drift Series 2022 sudah selesai akhir pekan kemarin. Alpha Rules Drift Team didapuk jadi tim terbaik.

Putaran kelima IDS yang merupakan balapan penutup musim ini dihelat di Sirkuit J99 Maxx Drift, Karawaci, Tangerang, Sabtu (3/12/2022).

Alpha Rules yang didukung PT Dua Naga Kosmetindo menurunkan tiga drifter andalannya, yakni Danny Ferdito, Umbu Gillberth, dan Davin Augusta.

Baca juga: Hasil Edutown Drift Prix 2022: Alpha Rules Drift Team Kuasai Putaran Keenam dan Ketujuh EDP 2022

Sedari sesi kualifikasi, Jumat (2/12/2022), Para pebalap Alpha Rules sudah tampil oke. Namun, dewi fortuna belum menaungi Alpha Rules di putaran terakhir ini.

Cuma Danny yang berhasil naik podium kedua di kelas Pro. Pemenangnya adalah Emmanuel Amandio dan di posisi ketiga ada Ricko Nugraha.

Sementara di kelas Pro 2, Umbu tidak bisa melanjutkan kiprahnya karena mengalami kerusakan pada girboks, sementara Davin terhenti di babak delapan besar.

Meski gagal menang di putaran terakhir, Danny mendapat hadiah hiburan karena jadi Best Qualifier Kelas Pro 2. Hasil itu juga menempatkannya sebagai runner-up di klasemen akhir kelas Pro.

Demikian juga dengan Umbu yang jadi runner-up di klasemen akhir kelas Pro 2. Alpha Rules Drift Team juga dinobatkan sebagai tim terbaik musim ini, dan Davin Augusta didapuk sebagai pendatang baru terbaik.

Founder Dua Naga Kosmetindo Tinjau Latihan Alpha Rules Drift Team bareng Azka Corbuzier.
Founder Dua Naga Kosmetindo Tinjau Latihan Alpha Rules Drift Team bareng Azka Corbuzier. (dok: Istimewa)

“Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan qualifier terbaik dan finis di posisi ke dua di IDS putaran akhir ini. Dengan ini saya berhasil mengejar poin sehingga menempatkan saya di posisi ke dua pada Indonesian Drift Series 2022 ini,” ujar Danny Ferdito.

“Di samping itu kami juga mendapatkan penghargaan team terbaik dari IDS di mana team kami baru muncul di pertengahan musim, hal ini membuktikan bahwa tim kami sangat solid dan berupaya untuk menjadi yang terbaik,” Danny Ferdito menambahkan.

“Overall pencapaian IDS tahun ini cukup memuaskan untukku. Semoga di musim depan Alpha Rules Drift Team bisa memberikan hasil terbaik dan jadi juara nasional!,” timpal Umbu Gillberth.

Pencapaian ini sudah bikin sponsor Alpha Rules Drift Team, PT Dua Naga Kosmetindo, senang karena mereka tidak salah mendukung tim di IDS 2022. Dua Naga berharap Alpha Rules bisa lebih menggila musim depan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas