Tribun Sport

BWF World Tour Finals 2022

BWF World Tour Finals 2022, Ini Head to Head Para Ganda Putra Indonesia dengan Lawan Masing-masing

Fajar/Rian dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu lawan-lawan berat di BWF World Tour Finals 2022. Berikut rekor pertemuan mereka dengan lawan

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in BWF World Tour Finals 2022, Ini Head to Head Para Ganda Putra Indonesia dengan Lawan Masing-masing
Website pbsi.id
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi dua ganda putra Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus unggulan pertama tergabung di grup A. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati unggulan kedua berada di grup B. 

BWF World Tour Finals 2022, Ini Head to Head Para Ganda Putra Indonesia dengan Lawan Masing-masing

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua ganda putra Indonesia merasa puas dengan hasil undian penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Undian itu dilakukan di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand berbarengan dengan acara Gala Dinner, Senin (5/12/2022) malam.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus unggulan pertama tergabung di grup A bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho (Korea).

Baca juga: Masuk Grup Neraka, Apriyani/Fadia Turunkan Ekspektasi di BWF World Tour Finals 2022

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati unggulan kedua berada di grup B bersama Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

"Cukup puas dengan hasil undian ini tapi semua lawan sama beratnya ya. Intinya kalau dari saya bagaimana harus siap dari diri sendiri dulu," ucap Hendra.

"Dari awal nanti biasanya kita lihat dulu pertama lawan siapa lalu membuat strateginya. Selain itu, kondisi lapangan juga berpengaruh jadi harus diantisipasi," lanjutnya.

Sementara Fajar/Rian mengaku akan mewaspadai semua lawan di grup A, mengingat kekuatan lawan yang merata.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di babak pertama French Open 2022. Di partai perdana mereka di French Open 2022, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil dari India, M.R Arjun/Dhruv Kapila lewat straight game, 21-15, 21-16, Rabu (26/10/2022).
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di babak pertama French Open 2022. Di partai perdana mereka di French Open 2022, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil dari India, M.R Arjun/Dhruv Kapila lewat straight game, 21-15, 21-16, Rabu (26/10/2022). (dok: PBSI)

"Delapan ganda putra yang ikut di World Tour Finals adalah pasangan yang luar biasa. Jadi semua sama saja, tidak ada mending bertemu ini, mending bertemu itu. Sama saja kekuatannya merata," sahut Fajar.

"Lawan pasti  mempersiapkan yang terbaik, mereka juga yang terbaik setahun berjalan ini. Jadi kita tidak boleh lengah, tetap harus waspada di setiap pertandingannya," timpal Rian.

Senada dengan anak-anak asuhnya, pelatih Aryono Miranat pun menyampaikan kewaspadaannya terhadap lawan-lawan di grup A maupun B.

Aryono berpandangan semua laga akan dilalui Fajri dan The Daddies dengan berat.

"Seperti kita tahu, kekuatan di ganda putra merata. Tidak ada yang bisa dibilang ringan, semua berat jadi harus ekstra waspada," ucap Aryono.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di babak pertama French Open 2022, Selasa (25/10/2022) ()
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di babak pertama French Open 2022, Selasa (25/10/2022) () (Dok: PBSI)
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas