Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ani Juarai Invitasi Tenis Nasional, Pembinaan PORBIN Suburkan Atlet

Prestasi turut disumbangkan atlet tenis dan kejuaraan Invitasi Tenis Nasional 2022.

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Ani Juarai Invitasi Tenis Nasional, Pembinaan PORBIN Suburkan Atlet
Istimewa
Atlet BIN juara Invitasi Tenis Nasional 2022, Sabtu (17/2/2022) 

TRIBUNNEWS.COM - Prestasi turut disumbangkan atlet tenis dan kejuaraan Invitasi Tenis Nasional 2022.

Dalam hal itu, terjadi All Final BIN mempertemukan duo kakak beradik, Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini yang bertarung pada Sabtu (17/12/2022). 

Keduanya merupakan wakil petenis putri dari BIN Tennis Club. 

Pada akhirnya, hasil akhir dimenangkan oleh Fitriani yang akrab disapa dengan Ani, dengan skor 6-3 dan 6-2.

Ani pun bersyukur dan memberikan apresiasi terhadap upaya Pembina PORBIN, Budi Gunawan, terkait komitmennya untuk terus memberikan dukungan dan fasilitas.

“Tanggal 2 Januari 2023 akan ada pertandingan di Thailand, makanya saya ingin mempersiapkan latihan ini yang juga difasilitasi oleh BIN,” kata Ani dalam keterangan yang diterima Tribunnews. 

Sejauh ini, memang pembinaan yang diberikan oleh BIN melalui PORBIN, menurut Fitriani Sabatini selaku perwakilan petenis putri BIN Tennis Club sudah sangat bagus.

Baca juga: Ketua PP Pelti Prof Eddy Diharapkan Menpora Amali Bisa Bawa Tenis Indonesia Kembali Berjaya

BERITA TERKAIT

Dirinya bahkan mampu meningkatkan fokus dan berlatih demi persiapan ajang 2023, seluruhnya berkat dukungan dan pemberian fasilitas yang maksimal.

“Bulan ini sudah mengikuti dua turnamen dan hasilnya menurut saya bagus. Mungkin nanti habis ini akan latihan lagi untuk persiapan tahun depan,” ucap Fitriani.

Apresiasi juga datang dari Pelatih BIN Tennis Club, Heriyadi karena berkat dukungan dari Kepala BIN tersebut, seluruh acara bisa terselenggara dengan lancar serta para atlet mampu menampilkan permainan terbaik mereka.

“Ini langkah yang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada POR BIN yang sudah memfasilitasi turnamen ini sehingga turnamen berjalan lancar. Kedepannya kita akan membuat turnamen yang lebih bagus lagi mulai dari level yunior, senior, atau bahkan internasional. Itu yang kita tuju kesana agar pemain kita bisa meningkatkan kualitasnya. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa selenggarakan turnamen yang lebih besar lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Pembina Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN), Budi Gunawan, mengaku, pihaknya sudah menghimpun para atlet dan pelatih terbaik nasional.

Hal tersebut bertujuan untuk mengembangkan prestasi olahraga dan menciptakan ekosistem yang baik hingga mampu bersaing di kancah internasional.

"Semua cabang yang dikembangkan di BIN tersebut telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN, " ujarnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas