Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Final Indonesia Masters 2023: Tunggal Putra Berjaya, Jojo & Chico Obati Kerinduan Istora Senayan

Jojo dan Chico mengobati kerinduan publik Istora Senayan yang sudah lama menantikan final sesama wakil Indonesia khususnya di sektor tunggal putra.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Final Indonesia Masters 2023: Tunggal Putra Berjaya, Jojo & Chico Obati Kerinduan Istora Senayan
Kolase Tribunnews
Final Indonesia Masters 2023: Tunggal Putra Berjaya, Jojo & Chico Obati Kerinduan Istora Senayan. 

TRIBUNNEWS.COM - Sektor tunggal putra tuan rumah akhirnya bisa berjaya di rumah sendiri, tepatnya dalam ajang Indonesia Masters 2023.

Tepat sekali, final Indonesia Masters 2023 akan mempertemukan sesama wakil Merah Putih antara Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kesuksesan Jojo dan Chico tak hanya memastikan Indonesia telah mengamankan satu gelar juara Indonesia Masters 2023 dari sektor tunggal putra saja.

Jojo dan Chico seakan juga mengobati kerinduan publik Istora Senayan yang sudah lama menantikan momen final sesama wakil Indonesia khususnya di sektor tunggal putra.

Baca juga: Reaksi Emosional Jojo Tembus ke Final Indonesia Masters 2023, Ungkit Momen Asian Games di Istora

Perlu diketahui sudah 15 tahun lamanya tak pernah ada pemandangan sesama wakil tunggal putra Indonesia bertemu di partai final.

Dikutip Tribunnews dari Badminton Talk, momen terakhir kali Istora Senayan menciptakan final bersama sektor tunggal putra tepatnya tahun 2008 silam.

Momen itu terjadi tepatnya saat Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro menciptakan All Indonesian Final di Indonesia Open 2008.

BERITA REKOMENDASI

Sejak final tersebut, tak pernah ada lagi duel sesama wakil Indonesia di partai puncak baik dalam ajang Indonesia Open maupun Indonesia Masters.

Kini, penantian tersebut berakhir setelah Jojo dan Chico memastikan diri lolos ke final Indonesia Masters 2023.

Perjuangan Tak Mudah Jojo & Chico Lewati Semifinal Indonesia Masters 2023

Jika melihat hasil positif yang didapatkan Jojo maupun Chico setelah melewati babak semifinal, nyatanya dua pemain tersebut meraihnya lewat perjuangan luar biasa.

Sebagaimana misal Jojo yang setidaknya butuh waktu 1 jam 13 menit untuk mengalahkan Shi Yuqi (China) dengan skor 21-13, 15-21, 21-19.

Begitu pula dengan Chico yang dipaksa bermain rubber game juga saat bertemu wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Chico sempat tertinggal dari Ng Ka Long Angus dengan skor 17-21 pada set pertama dalam perebutan tiket final terakhir dari sektor tunggal putra.

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Kanada Brian Yang pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/1/2023). Chico berhasil melaju ke babak semifinal usai mengkandaskan perlawanan Brian dengan skor 21-16 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Kanada Brian Yang pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/1/2023). Chico berhasil melaju ke babak semifinal usai mengkandaskan perlawanan Brian dengan skor 21-16 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Pada set kedua, perjuangan Chico benar-benar luar biasa untuk bisa menyamakan skor melawan Ng Ka Long Angus.

Setelah melewati drama deuce, Chico sukses melewati ketegangan pada set kedua dengan mengalahkan lawannya, 27-25.

Pada set penentuan, performa Chico lebih stabil, terbukti ia mampu mengungguli Ng Ka Long Angus dengan skor 22-20.

Chico akhirnya berhak menyegel tiket final setelah mengalahkan Ng Ka Long Angus lewat permainan sengit rubber game dengan skor 17-21, 27-25, dan 22-20.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas