Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jonatan Christie Bersyukur Bisa Raih Gelar Juara BWF Super 500 Untuk Pertama Kalinya

gelar juara Indonesia Masters 2023 ini merupakan gelar di kelas BWF Super 500 untuk pertama kalinya bagi Jonatan Christie

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jonatan Christie Bersyukur Bisa Raih Gelar Juara BWF Super 500 Untuk Pertama Kalinya
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie meluapkan kegembiraan usai mengalahkan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Jonatan Christie berhasil meraih juara setelah mengalahkan Chico dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Jonatan Christie Bersyukur Bisa Raih Gelar Juara BWF Super 500 Untuk Pertama Kalinya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akhirnya sukses meraih juara Indonesia Masters 2023.




Gelar juara itu ia dapatkan usai mengalahkan rekannya, Chico Aura Dwi Wardoyo pada partai final dengan skor 21-15. 21-13.

Jojo sapaan akrabnya mengaku sangat senang dengan raihan ini. Terlebih, gelar juara ini merupakan gelar di kelas BWF Super 500 untuk pertama kalinya.

Baca juga: Rekap Hasil Final Indonesia Masters 2023: Wakil Indonesia Trengginas, Jojo & Leo/Daniel Sabet Juara

Dari catatan Jojo hanya mampu meraih tiga juara pada kelas BWF World Tour Super 300 yakni New Zealand Open 2019, Australia Open 2019 dan Swiss Open 2022.

“Puji tuhan, akhirnya bisa merasakan gelar super 500 di atas 300 yang sudah ditunggu-tunggu cukup lama,” kata Jojo seusia laga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

BERITA TERKAIT

“Beberapa tahun, saya bersama coach Irwansyah gagal coba lagi dan seterusnya. Terima kasih coach yang percaya sama saya dan tim yang tetap buat kita akhirnya bisa tercapai seperti ini, saya rasa ini buah dari kerja keras kita,” sambungnya.

Pujian kepada pelatih tunggal putra, coach Irwansyah juga dilontarkan oleh Chico.

Meski gagal meraih juara, Chico menilai arahan coach Irwansyah telah membawa dirinya tampil di final dan ditonton para pecinta badminton.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat melawan rekan senegara,  Chico Aura Dwi Wardoyo pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Jonatan Christie berhasil meraih juara setelah mengalahkan Chico dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat melawan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Jonatan Christie berhasil meraih juara setelah mengalahkan Chico dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

“Ya bersyukur bisa menciptakan All Indonesian Final di Istora. Terima kasih coach atas bimbingannya,” ujar Chico.

“Ini pengalaman juga main di final, terutama di Istora. ini pengalaman berharga, kedepannya saya ingin kasih yang terbaik dan enjoy di setiap laga kasih yang terbaik,” sambungnya.

Sementara itu, coach Irwansyah mengaku bangga kepada kedua anak didiknya bisa bertemu di final.

Capaian ini menurutnya juga tak akan terwujud kalau pemain tidak mau bekerja keras baik saat berlatih dan bertanding.

Ia berharap sektor tunggal putra bisa tampil konsisten pada turnamen-turnamen selanjutnya.

“Sudah selesai dua jawara, dua-duanya mengeluarkan permainan luar biasa. Siapapun juaranya buat Indonesia. Jojo menang bukan berarti Chico jelek, karena semua sudah dikeluarkan, saya bangga karena ini kerja keras yang membuahkan hasil. Semoga tunggal putra bisa selalu konsisten ke depannya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas