Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

MotoGP 2023 - Omong Kosong Ada Kata Bestie Antara Bagnaia dan Bastianini

Giacomo Agostini menyebut omong kosong dalam kejuaraan dunia MotoGP 2023, Bagnaia dan Bastianini bisa berteman baik, sekalipun berada di garasi sama.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in MotoGP 2023 - Omong Kosong Ada Kata Bestie Antara Bagnaia dan Bastianini
MOHD RASFAN / AFP
Pembalap tim peringkat kedua Ducati Gresini Racing, Enea Bastianini (kiri) mengucapkan selamat kepada Francesco Bagnaia (kanan) setelah balapan motor MotoGP Malaysia Grand Prix di Sirkuit Internasional Sepang, pada 23 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sudah saling melempar komentar bahwa keduanya memiliki hubungan yang baik di MotoGP 2023.

Secara garis besar, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia menjamin rivalitas di atas lintasan balap MotoGP 2023 tak akan mengganggu persahabatan keduanya.

Namun pandangan berbeda disampaikan legenda balap MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini.




Menurut juara dunia 15 kali, omong kosong dalam sebuah kejuaraan dunia ada dua pembalap yang diikat kata Bestie alias sahabat sejati.

Giacomo Agostini menyangsikan ada kata "Bestie" dalam hubungan pertemanan Bagnaia dan Bastianini di musim MotoGP 2023.

Baca juga: GP India Tersandung Masalah Pajak, Jadwal MotoGP 2023 Terancam Alami Perubahan

Pembalap Ducati Gresini Racing, Enea Bastianini (kanan) dan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kiri) merayakan setelah balapan motor MotoGP Malaysia Grand Prix di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 23 Oktober 2022.
Pembalap Ducati Gresini Racing, Enea Bastianini (kanan) dan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kiri) merayakan setelah balapan motor MotoGP Malaysia Grand Prix di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 23 Oktober 2022. (MOHD RASFAN / AFP)

Ducati Lenovo Team mengandalkan duet rider yang menjanjikan di MotoGP 2023 lewat kehadiran Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Duet Bastianini dan Bagnaia terlihat begitu mengerikan mengingat mereka adalah dua dari tiga pembalap terbaik di klasemen akhir MotoGP 2022 lalu.

BERITA TERKAIT

Namun demikian, ada kecemasan mengenai situasi yang memanas di garasi Ducati Lenovo.

Karena seperti yang diketahui, Bastianini dan Bagnaia memiliki rivalitas yang cukup tinggi pada kompetisi musim lalu.

Meski Bagnaia dan Bastianini sudah menampik akan adanya hal tersebut, Agostini memiliki sudut opini yang berkebalikan.

Kenyang akan pengalaman di dunia balap, legenda MotoGP Italia ini menyebut sekalipun dua rider merupakan sahabat baik, namun ada kalanya tercipta ketegangan.

"Bohong jika saya mengatakan ada kata bestie alias pertemanan sejati dalam sebuah kompetisi (kejuaraan dunia)," buka Agostini, seperti yang dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada ketegangan antar pembalap itu sendiri," sambungnya.

Bagnaia dan Bastianini mendapatkan petuah untuk memiliki batasan dalam sebuah kompetisi. Mengingat keduanya adalah rider asal Italia, plus membela pabrikan Negri Pizza pula.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas