Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Voli SEA Games 2023 - Skuad Timnas Indonesia Diumumkan pada Final Four Proliga 2023

Loudry Maspaitella informasikan jadwal voli indoor SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja pada bulan Mei mendatang, Proliga 2023 kejar tayang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Jadwal Voli SEA Games 2023 - Skuad Timnas Indonesia Diumumkan pada Final Four Proliga 2023
MOHD RASFAN / AFP
Foto yang diambil dengan lensa tilt-and-shift menunjukkan pemain Thailand Bamrungsuk Hattaya melakukan servis bola melawan pemain Filipina saat semifinal bola voli putri di Southeast Asian Games (SEA Games) ke-29 di Kuala Lumpur pada 26 Agustus 2017. 

TRIBUNNEWS.COM - Manajer pelatnas bola voli, Loudry Maspaitella, memberikan bocoran jadwal pertandingan Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Mantan tosser Timnas Indonesia ini menyebut ada perbedaan waktu pertandingan Timnas voli Indonesia putra dan putri di SEA Games 2023 nanti.

Untuk jadwal SEA Games 2023 cabor voli indoor putra, akan berlangsung pada 3-8 Mei. Sedangkan sektor putri terlaksana pada 9-14 Mei mendatang.

Baca juga: Top Skor Proliga 2023 dan Klasemen Jelang Seri Malang - Rivan Nurmulki Masih yang Terbaik

"Tanggal 3-8 Mei itu untuk (pertandingan) jadwal putra, tanggal 9-14 Mei untuk putri," buka Loudry dalam video soal Pelatnas voli SEA Games 2023 yang diunggah @Gilavoli.

"Untuk pertandingan mengapa dipisah kemungkinan masalah lapangan, fasilitas atau sarana, sehingga Kamboja membuat kebijakan tersebut," sambung legenda bola voli Indonesia ini.

"Hal itu berdampak jelas, kalau 3 Mei (mulai bertanding), tanggal 30 April kita sudah harus berada di sana, khusus untuk tim putra."

"Kalau ditarik satu bulan, tanggal 30 Maret harus sudah Pelatnas. Kaitannya dengan Proliga ini kan mepet," terangnya menambahkan.

BERITA REKOMENDASI

"Final Proliga kan tanggal 19 Maret, sedangkan 27 Maret mau tak mau sesuai anjuran KOI bahwa Pelatnas sudah harus mulai," terang Lauodry.

Dengan mepetnya agenda Proliga 2023 menuju SEA Games Kamboja, Loudry menyebut para pemain hanya memiliki latihan efektif 20 hingga 25 hari.

Kriteria Timnas Voli Indonesia untuk SEA Games 2023

Luodry menjabarkan bahwa Proliga 2023 putaran pertama, kedua, dan ajang Livoli 2022 digunakan sebagai acuan siapa saja yang akan membela Merah-Putih di SEA Games 2023 nanti.

Deadline pengumuman pemain yang dibawa ke Kamboja ialah tanggal 3 Maret.

Artinya, pada babak final four Proliga 2023 berlangsung nanti, susunan pemain Timnas voli Indonesia bakal diketahui.

"Jadi, ketika kompetisi Proliga masih berjalan memasuki babak empat besar, nama-nama pemain timnas sudah harus ditetapkan," ucapnya, dikutip dari BolaSport.

"Bisa jadi ada pemain dari tim juara Proliga musim ini yang tidak masuk timnas, itu soal teknis dan PBVSI dengan tim pelatih nanti yang putuskan," ujarnya menambahkan.

Timnas voli Indonesia jelas ditarget meraih medali emas di SEA Games 2023 ini.

Pada edisi terakhir SEA Games 2021 Vietnam, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan berhasil memboyong medali emas usai mengalahkan tim tuan rumah.

Adapun di tim putri, Wilda Niti Nurfadilah dan kawan-kawan mampu merebut medali perunggu.

(Tribunnews.com/Giri)(BolaSport/Delia Mustikasari)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas