Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Coach Naga Air Genjot Fisik Fajar/Rian & Pram/Yere Jelang BAMTC 2023

Coach Naga Air alias Aryono Miranat genjot fisik Fajar/Rian dan Pram/Yere jelang tampil di Badminton Asian Mixed Team Championship 2023.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Coach Naga Air Genjot Fisik Fajar/Rian & Pram/Yere Jelang BAMTC 2023
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Coach Naga Air Genjot Fisik Fajar/Rian & Pram/Yere Jelang BAMTC 2023 - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian foto bersama rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai pertandingan penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Pada pertandingan itu Fajar/Rian menang tiga set 18-21,21-14, dan 21-10 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Aryono Miranat memfokuskan untuk menggenjot fisik dari dua anak asuhnya jelang hadapi Badminton Asia Mixed team Championship (BAMTC) 2023.

Pelatih sektor ganda putra yang akrab dengan julukan Coach Naga Air itu menerangkan ingin anak asuhnya tampil menawan ketika beraksi di Dubai pekan depan.

Aryono merasa dari segi teknis tak ada persiapan khusus yang mesti dibenahi dari dua anak asuhnya.




Ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Y Y Rambitan.

Baca juga: Ranking BWF 2023: 3 Wakil Masuk Sepuluh Besar, Pertegas Dominasi Ganda Putra Indonesia

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Pada pertandingan itu Fajar/Rian menang tiga set 18-21,21-14, dan 21-10 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Pada pertandingan itu Fajar/Rian menang tiga set 18-21,21-14, dan 21-10 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Kami hanya tinggal memperbaiki dari fisiknya, sementara teknik tidak ada (persiapan khusus)," buka Aryono sebagaimana dikutip dari Djarumbadminton.

Selain bicara soal persiapan, Aryono juga menerangkan alasannya mengapa memilih Fajar/Rian dan Pram/Yere dalam ajang tersebut.

Rekan Herry IP itu menuturkan bahwa dia mempertimbangkan negara lain yang menurunkan pasangan top mereka untuk tampil di ajang tersebut.

BERITA TERKAIT

Dia juga mempertimbangkan prestasi yang didapatkan oleh kontingen Indonesia pada edisi sebelumnya.

Dua kali tampil di turnamen dua tahunan itu, tim Merah-Putih mendapatkan medali perunggu.

Sementara kini, skuad Garuda bertekad untuk upgrade medali dari perunggu menjadi emas.

Melihat tekad itu, Coach Naga Air ingin menurunkan dua wakil terbaiknya untuk mentas di Dubai.

Pilihan itu jatuh kepada Fajar/Rian dan Pram/Yere.

Di mana Fajar/Rian kini tengah pada level terbaiknya.

Sedangkan Pram/Yere sedang mencoba untuk bangkit pasca absen gegara cedera.

Pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ketika beraksi di Malaysia Open 2023 jadi laga comebacknya setelah absen gegara cedera.
Pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ketika beraksi di Malaysia Open 2023 jadi laga comebacknya setelah absen gegara cedera. (Instagram @badminton.ina Verified)

Baca juga: Indonesia Masters 2023: Pram/Yere Trending di Twitter, Kaki yang Cedera jadi Sorotan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas