Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

F1 Powerboat Danau Toba Segera Berlangsung, Bakal Setara Seperti Seri Monaco dan Abu Dhabi

Berbagai persiapan yang terus ditingkatkan meliputi penjualan tiket, antisipasi cuaca, medis, akomodasi, dan juga side event.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in F1 Powerboat Danau Toba Segera Berlangsung, Bakal Setara Seperti Seri Monaco dan Abu Dhabi
Bambang Ismoyo/Triunnews.com
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, penyelenggaraan F1Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara, digadang-gadang bakal menjadi ajang kelas dunia yang bakal menarik minat masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, penyelenggaraan F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara, digadang-gadang bakal menjadi ajang kelas dunia yang bakal menarik minat masyarakat.

Terlebih lagi, event yang akan berlangsung di Balige pada 25-26 Februari 2023 ini bakal setara dengan penyelenggaraan F1 Powerboat di seri sebelumnya, yakni seperti di Monaco ataupun Abu Dhabi (Uni Emirat Arab).




Sebagai informasi, Balige adalah sebuah kecamatan dan juga merupakan ibukota dari Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Balige juga merupakan daerah tujuan wisata karena terletak di tepi Danau Toba.

Baca juga: InJourney Estimasikan Ajang F1 Powerboat Mampu Datangkan Dampak Ekonomi Sebesar Rp 220 Miliar

"F1 H20 saya rasa merupakan world class event. Yang menarik, ini biasanya di tempat, kota-kota yang kelas atas seperti Abu Dhabi, Monaco, dan kali ini di Balige (Danau Toba)," ucap pria yang akrab Tiko di Sarinah, Selasa (14/2/2023).

"Ini menarik, kita membuat event F1 Powerboat di Balige. Ini jadi sesuatu yang unik, karena kita bikin event yang biasanya ada di tempat-tempat yang kelasnya Monako, Abu Dhabi, sekarang ada di Balige," sambungnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama para stakeholders saat ini terus mematangkan persiapan penyelenggaraan F1Powerboat.

BERITA TERKAIT

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengungkapkan, sebagai penyelenggara, InJourney terus meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak di lapangan.

Berbagai persiapan yang terus ditingkatkan meliputi penjualan tiket, antisipasi cuaca, medis, akomodasi, dan juga side event.

Khusus terkait penjualan tiket, Maya menjelaskan InJourney sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat yang telah membeli tiket pada tanggal 7 Februari 2023.

“Selanjutnya, kami juga akan kembali membuka penjualan tiket pada tanggal 15 Februari 2023 untuk spot menonton yang berlokasi di Bukit Pahoda dengan viewnya yang sangat indah. Tiket ini dapat dibeli secara offline di Balige dengan harga Rp 50ribu,” jelas Maya.

Ia juga menjelaskan berdasarkan data penjualan tiket secara online yang sudah sold-out pada tanggal 7 Februari 2023, tiket paling banyak dibeli oleh wisatawan yang berasal dari Jabodetabek dan juga Pulau Sumatera.

Baca juga: Ajang F1 Powerboat Segera Dihelat, Bos InJourney Sebut Bakal Dongkrak Ekonomi dan Wisata Danau Toba

Diharapkan dengan pembukaan penjualan tiket di tanggal 15 Februari ini, semakin banyak wisatawan yang dapat memperoleh tiket menonton dan meramaikan event sport tourism ini.

Lebih lanjut, InJourney juga memastikan akan ada penambahan jumlah penerbangan menuju Bandara Internasional Sisingamangaraja XII dan Juga Bandara Internasional Kualanamu pada tanggal 21-22 Februari 2023.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas