Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sorotan Final Four Proliga 2023: Misi Samator Lunasi Utang Dendam ke LavAni, Puncak Klasemen Menanti

Syarat BIN Samator duduk di puncak klasemen final four Proliga 2023, menang mutlak atas Jakarta LavAni Allo Bank hari ini dengan skor 3-0.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Sorotan Final Four Proliga 2023: Misi Samator Lunasi Utang Dendam ke LavAni, Puncak Klasemen Menanti
TRIBUNNEWS/NIKEN THALIA
Tedi Oka Syahputra (Middle Blocker) pemain Surabaya BIN Samator ketika melakukan smash saat berhadapan dengan Jakarta Pertamina Pertamax saat berlaga di Proliga 2023 seri Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Super big match tersaji pada final four Proliga 2023 Gresik hari kedua antara Jakarta LavAni Allo Bank vs Surabaya BIN Samator, Jumat (24/2) di GOR Tri Dharma.

Surabaya BIN Samator memiliki misi ganda pada laga pertamanya di babak empat besar Proliga 2023 ketika menghadapi sang juara bertahan, Jakarta LavAni Allo Bank.

Tak hanya mengusung target membayar lunas utang 'dendam', Surabaya BIN Samator berpeluang untuk mengambil alih puncak klasemen final four Proliga 2023 sektor putra.

Baca juga: Jadwal Proliga 2023 Hari Ini: Pertamina Fastron & LavAni Berburu Poin di Final Four, Live Moji TV

Sebagaimana yang diketahui, LavAni melaju ke babak selanjutnya pada gelaran kompetisi tertinggi bola voli Indonesia sebagai pemuncak klasemen babak reguler (putaran pertama dan kedua).

Mereka membukukan catatan fantastis hanya menderita satu kekalahan dari 14 laga. LavAni sukses membukukan 13 kemenangan, termasuk dua kali saat melibas Surabaya BIN Samator.

Satu-satunya tim yang mampu mengalahkan juara Proliga 2022 ini adalah Jakarta Bhayangkara Presisi pada putaran pertama.

Sedangkan Samator, mereka melaju ke babak final four juga bermodal keajaiban setelah finis di posisi empat klasemen babak reguler.

I Made Vandim Sanjaya Putra (Middle Blocker) dan Ogi Alexander (Opposite) dari Jakarta Pertamina Pertamax melakukan block kepada pemain Surabaya BIN Samator saat berlaga di Proliga 2023 seri Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023).
I Made Vandim Sanjaya Putra (Middle Blocker) dan Ogi Alexander (Opposite) dari Jakarta Pertamina Pertamax melakukan block kepada pemain Surabaya BIN Samator saat berlaga di Proliga 2023 seri Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023). (Tribunnews/Niken Thalia)
BERITA REKOMENDASI

Penampilan 'raja voli' Indonesia di Proliga 2023 ini cenderung naik turun. 

Pemilik tujuh gelar juara Proliga ini membukukan tujuh kemenangan dan tujuh kekalahan sepanjang putaran pertama dan kedua.

Di atas kertas, Jakarta LavANi lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga petang nanti.

Lantas misi ganda apa yang bisa disukseskan oleh Rivan Nurmulki cs?

Pertama, Rivan Nurmulki dan kolega bisa mengakhiri tren minor ketika berhadapan dengan LavAni

Tercatat dari dua pertandingan di Proliga 2023, tim voli asal Surabaya ini menelan kekalahan beruntun.

Pada putaran pertama, Surabaya BIN Samator takluk di tangan Fahry Septian Putratama dan kolega dengan skor 3-1 (27-25, 25-13, 23-25, 25-21).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas