Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dari Bengkel Spesialis AC, Ferry Jensen Bikin Ring Tinju Bareng Chris John

Ferry percaya dengan melibatkan Chris John, Bengkel Tinju berjalan dengan baik dan melahirkan juara-juara dunia baru dari ring tinju di bengkelnya

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Dari Bengkel Spesialis AC, Ferry Jensen Bikin Ring Tinju Bareng Chris John
Tribunnews/fin 
Ferry Jensen dan Chris John di Bengkel Tinju di workshop bengkel mobil Rotary Auto di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Bisnis otomotif bisa dipadukan dengan dunia olahraga tinju. Inisiatif unik ini dilakukan oleh Ferry Jensen, pengusaha bengkel AC mobil di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Dia menggandeng mantan petinju legendaris Chris John dengan menghadirkan tayangan hiburan olahraga tanding tinju secara rutin melalui kanal video streaming-nya di YouTube.

Yang menarik, ring tinju yang dia siapkan ini tidak menggunakan stadion atau gedung besar yang bisa dipadati oleh banyak penonton untuk setiap pertandingan yang nanti dia dan Chris John selenggarakan.

Tapi memanfaatkan sudut bengkel mobilnya, Rotary Auto, di kawasan Jalan RC Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan. Karena itu, dia memberi nama Bengkel Tinju.

Ditemui di sela acara peresmian Bengkel Tinju hasil kerjasamanya dengan Chris John, Jumat, 25 Februari 2023, Ferry Jensen mengatakan ide mendirikan ring tinju tersebut dilatarbelakangi seruan kepolisian agar mengurangi tawuran terutama di kalangan anak muda.

"Kita ingin menyerap suara kepolisian tentang banyaknya tawuran di masyarakat. Begitu juga praktik premanisme. Kita sediakan ring tinju untuk beradu tanding secara fair," ujarnya.

Baca juga: Chris John Sebut Minat Anak Muda atau Pemuda Indonesia Jadi Atlet Tinju Tinggi

BERITA TERKAIT

Dia menjelaskan, ring tinju yang dia siapkan ini bukan sasana tinju. Tapi bisa dimanfaatkan oleh talent dari kalangan mana saja untuk membuktikan kehebatannya bertinju di atas ring. karena itu, dia dan Chris John mengusung tagline, "Jangan ngomong doang, kalau berani tunjukin di sini," untuk inisiatifnya ini.

Dia berharap, kehadiran ring tinju ini sekaligus juga untuk menyaring calon petinju baru seperti Chris John.

Ihwal alasan kenapa dia menggandeng Chris John sebagai partner, Ferry Jensen yang mengelola belasan bengkel mobil di Jabodetabek dengan nama baru Rotary Auto ini menuturkan, hal ini tak lepas dari prestasi serta nama besar Chris John sebagai uara dunia tinju kelas WBA.

Prestasi petinju nasional dengan gelar The Dragon ini sangat menginspirasi karena meraih menang 48 kali dari total pertandingan sebanyak 52 kali di ring tinju dengan 22 kali diantaranya merupakan kemenangan KO.

"Ini merupakan sebuah prestasi gemilang yang tidak dapat dipungkiri lagi. Chris John adalah legenda hidup tinju dunia," ujarnya.

Karena itu dia percaya dengan melibatkan Chris John, Bengkel Tinju akan berjalan dengan baik sehingga dapat melahirkan juara-juara dunia baru dari ring tinju di bengkelnya.

Chris John sendiri saat ini juga menjadi penyelenggara atau promotor yang berhasil. Karena itu, pertandingan tinju yang akan diselenggarakan di Bengkel Tinju akan menggunakan standar internasional.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas