Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

SAPMA Nilai Zainudin Amali Bisa Jalankan Tugas Menpora dan Wakil Ketua Umum PSSI

ada beberapa program Amali yang tengah berjalan dalam upaya peningkatan kapasitas, dan produktivitas prestasi olahraga nasional seperti DBON

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in SAPMA Nilai Zainudin Amali Bisa Jalankan Tugas Menpora dan Wakil Ketua Umum PSSI
HO/ istimewa
Ketua Umum Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Teuku Aulia Arief berharap Zainudin Amali tetap jadi Menpora. 

Satuan Pelajar dan Mahasiswa Nilai Zainudin Amali Bisa Jalankan Tugas Menpora dan Wakil Ketua Umum PSSI

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo membenarkan Zainudin Amali mengutarakan keinginan untuk mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Namun pembicaraan tersebut kata Presiden masih informal.

Terkait itu, Ketua Umum Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Teuku Aulia Arief berharap Zainudin Amali bertahan pada jabatannya sebagai Menpora.

Alasannya kata Arief, banyak prestasi bergengsi diraih para atlet olahraga di bawah kepemimpinan Amali. Mulai tingkat ASEAN hingga kancah internasional.

Baca juga: VIDEO Momen Menpora Zainudin Amali Kukuhkan Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia

Terlebih ada beberapa program Amali yang tengah berjalan dalam upaya peningkatan kapasitas, dan produktivitas prestasi olahraga nasional seperti pembinaan melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

BERITA TERKAIT

"Dilihat dari cara memimpin Pak Zainudin Amali saya yakin jika beliau bisa melakukan kepemimpinan secara bersamaan menjadi Menpora sekaligus Waketum PSSI, jadi tidak perlu melepaskan jabatan Menpora nya," ujar Arief kepada wartawan, Senin (27/2/2023).

Menurutnya Amali punya kapabilitas memimpin bidang olahraga selaku Menpora. Apalagi Amali program Amali terkait pengembangan potensi dan kapasitas pemuda dipandang sangat berdampak positif terhadap organisasi kepemudaan, termasuk Sapma.

"Menpora dengan program-program pengembangan potensinya saat ini sangat berhasil. Bisa kita lihat dari prestasi yang diraih selama ia menjabat baik dari tingkatan nasional sampai internasional, dan Sapma di sini siap mendukung Pak Zainudin Amali dengan program ke depan yang akan diselenggarakan terkhusus program kepada para atlet muda," terang Arief.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas