Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sorotan Hasil Final Four Proliga 2023: Telan Hattrick Kekalahan, Asa Samator ke Final Makin Redup

Hasil minor ditelan Samator tiga beruntun pada babak final four, membuat langkah Rivan Nurmulki cs hadapi Mission Impossible ke final Proliga 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Sorotan Hasil Final Four Proliga 2023: Telan Hattrick Kekalahan, Asa Samator ke Final Makin Redup
Tribunnews/M Deni
Para pemain Surabaya BIN Samator tengah menunggu hasil challenge video pada set ketiga yang dilakukan oleh Jakarta LavAni Allo Bank dalam laga final four Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Jumat (23/2/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil final four Proliga 2023 Semarang diwarnai sejumlah sorotan setelah Surabaya BIN Samator menelan kekalahan atas Jakarta Bhayangkara Presisi, Kamis (2/3/2023) malam WIB.

Berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Jakarta Bhayangkara Presisi tundukkan Surabaya BIN Samator lewat skor mutlak 3-0 (25-21, 25-22, 25-19).

Hasil minor ini menjadi raihan tiga kali beruntun alias hattrick kekalahan dialami Surabaya BIN Samator di babak final four Proliga 2023.

Baca juga: Proliga 2023 - Riasan Unik Pendukung Jakarta BIN, Kostum Wayang Orang Jadi Pilihan

Pada dua laga sebelumnya, Rivan Nurmulki juga menelan dengan skor identik, 3-0, dari Jakarta LavAni Allo Bank dan Jakarta STIN BIN di GOR Tri Dharma, Gresik.

Bagi Bhayangkara Presisi, kemenangan ini menjadi yang pertama dalam Final Four ini. Sebelumnya, pada seri pertama, mereka menelan dua kali kekalahan.

Dua kekalahan tersebut terjadi kala mereka menghadapi Jakarta STIN BIN dan Jakarta LavAni Allo Bank. Kedua kekalahan ini sama-sama dengan skor 2-3.

Kini Rendy Tamamilang dan kolega menduduki posisi tiga klasemen final four Proliga 2023. Skuad asuhan Toiran Reidel ini mengemas 5 poin hasil dari tiga pertandingan.

Outside Hitter Garret Maugututia Jakarta Bhayangkara Presisi saat akan melakukan service melawan Surabaya BIN Samator di ajang final four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (2/3/2023).
Outside Hitter Garret Maugututia Jakarta Bhayangkara Presisi saat akan melakukan service melawan Surabaya BIN Samator di ajang final four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (2/3/2023). (Tribunnews.com/Muh Ali Yakub)
BERITA REKOMENDASI

Meski memiliki poin yang sama dengan penghuni posisi 1-2, yakni LavAni dan STIN BIN, namun keduanya baru melakoni dua pertandingan.

Bagi Surabaya BIN Samator, kekalahan ini membuat juara Proliga tujuh kali ini harus puas terjerembap di posisi juru kunci klasemen. Tim voli asal Surabaya ini membukukan nir poin dari tiga laga.

Lantas bagaimana peluang Samator untuk lolos ke babak grand final Proliga 2023 di Yogyakarta?

Jawabannya terbilang tipis, mengingat tim besutan Ryan Masajedi tinggal menyisakan tiga laga di putaran final four kali ini.

Terlebih, menyapu tiga laga sisa tidak bisa menjadi jaminan bagi I Putu Randu cs melenggang otomatis ke babak grand final.

Pasalnya, runner-up Proliga 2022 ini wajib bergantung kepada hasil pertandingan tim lain. 

Tiga laga yang akan dihadapi Samator ialah bersua LavAni di seri Semarang, dan STIN BIN maupun Bhayangkara Presisi pada final four Proliga 2023 Solo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas