Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil STIN BIN vs Bhayangkara Presisi Penentu Arus Perebutan Tiket Final Proliga 2023

Hasil pertandingan Bhayangkara Jakarta Presisi melawan Jakarta STIN BIN jadi penentu peta persaingan perebutan tiket final Proliga 2023 tim putra.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil STIN BIN vs Bhayangkara Presisi Penentu Arus Perebutan Tiket Final Proliga 2023
Tribunnews.com/Guruh
Outside Hitter Jakarta Bhayangkara Presisi (#18) Garrett Muagututia dan Opposite Daudi Okello (#4) berbincang setelah time out diambil Jakarta Bhayangkara Presisi di set kedua babak Final Four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (2/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pertandingan Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi penentu peta perebutan tiket grand final Proliga 2023 sektor putra.

Big match di laga final four Proliga 2023 Semarang antara Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi berlangsung di GOR Jatidiri, Sabtu (4/3/2022) jam 16.00 WIB.

Hasil berupa kemenangan mutlak (3-0/3-1) menjadi target bagi kedua tim. Terlebih bagi Bhayangkara Presisi yang memiliki jalan lebih terjal dibanding STIN BIN untuk melenggang ke laga puncak.

Kedua tim ada di posisi kedua dan ketiga klasemen dengan nilai sama (5) dari 3 laga. 

Baca juga: Bandung BJB Tandamata Bisa Jadi Tim Pertama Lolos ke Final Proliga 2023, Ini Skenarionya

Mereka tertinggal 3 angka dari Jakarta LavAni Allo Bank yang baru memastikan jadi juara putaran pertama final four. Status juara itu diraih setelah menang 3-1 atas STIN BIN, Jumat (3/3).

Siapapun yang meraih kemenangan di laga hari ini, entah Jakarta Bhayangkara Presisi atau STIN BIN, maka perolehan poinnya menyamai Jakarta LavAni Allo Bank (8).

Jakarta STIN BIN memang memiliki skenario yang lebih enteng jika dikomparasikan lawan yang dihadapi Bhayangkara Presisi di pekan depan.

BERITA REKOMENDASI

STIN BIN, setelah melawan Bhayangkara Presisi akan bersua Surabaya Bhayangkara Samator. Di mana dari tiga pertandingan pada final four, Rivan Nurmulki dan kolega sekalipun belum mengukir kemenangan.

Tim voli asal Surabaya ini menelan tiga kekalahan beruntun saat bersua LavAni, STIN BIN dan Bhayangkara Presisi. Skornya pun sama, yakni takluk 3-0.

Outside Hitter Jakarta Bhayangkara Presisi (#18) Garrett Muagututia dan Opposite Daudi Okello (#4) berbincang setelah time out diambil Jakarta Bhayangkara Presisi di set kedua babak Final Four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (2/3/2023).
Outside Hitter Jakarta Bhayangkara Presisi (#18) Garrett Muagututia dan Opposite Daudi Okello (#4) berbincang setelah time out diambil Jakarta Bhayangkara Presisi di set kedua babak Final Four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis (2/3/2023). (Tribunnews.com/Guruh)

Artinya, Jakarta STIN BIN, jika mampu mengalahkan Bhayangkara Presisi dan memetik kemenangan lagi atas Samator, dipastikan Dimas Saputra dan kolega melaju ke babak final.

Bahkan jika mereka menelan kekalahan di laga sore ini, peluang untuk Dimas Saputra dkk melaju ke final masih terbuka. Mengingat di atas kertas, mereka diunggulkan meraih kemenangan mudah atas Samator.

Berbeda dengan Bhayangkara Presisi. Dua laga ke depan, termasuk menghadapi STIN BIN jadi penentu bagi mereka.

Jika menelan kekalahan lagi dari Faryhan Halim dan kawan-kawan, maka peluang untuk menggapai partai final nyaris tertutup.

Pasalnya, di laga selanjutnya, skuad asuhan Toiran Reidel ini akan menghadapi Jakarta LavAni Allo Bank.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas