Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Registrasi Atlet SEA Games 2023 Diperpanjang, Apa Kabar Daftar Pemain Timnas Voli Indonesia?

Daftar pemain Timnas voli Indonesia yang sudah dibocorkan tak kunjung dirilis meski registrasi pendaftaran atlet SEA Games 2023 diperpanjang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Registrasi Atlet SEA Games 2023 Diperpanjang, Apa Kabar Daftar Pemain Timnas Voli Indonesia?
ADEK BERRY / AFP
Pevoli Indonesia Rendy Fabriant (berbaju merah) memainkan bola melawan Thailand pada final bola voli putra Southeast Asian Games (SEA Games) ke-29 di Kuala Lumpur pada 27 Agustus 2017. 

TRIBUNNEWS.COM - Kamboja sebagai host pagelaran SEA Games 2023 telah merevisi tenggat waktu pendaftaran atlet yang mengikuti pertandingan.

Registrasi atlet SEA Games 2023 Kamboja mengalami perubahan deadline seperti pengumuman telah disampaikan melalui surat edaran, Jumat (3/3/2023).

Ini menjadi kesempatan bagi kontingen Timnas Indonesia, termasuk cabang olahraga (cabor) voli yang kabarnya pengumuman 22 pemainnya masih dalam tahap 'penggodokan'.

"Setelah melalui konsolidasi bersama perwakilan NOC dari negara yang ikut serta (SEA Games 2023), kami memutuskan untuk memperpanjang registrasi pendaftaran nama atlet," bunyi surat edaran otoritas SEA Games 2023 Kamboja, yang diunggah media sosial @volleytrails

"Dengan ini kami sampaikan batas pendaftaran (registrasi) atlet ialah sampai 11 Maret 2023," bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga: Voli SEA Games 2023: Target Emas, Timnas Indonesia di Ambang Ulang Prestasi 3 Dekade Silam

Situasi ini memang menjadi keuntungan bagi setiap negara peserta yang belum menentukan line-up atletnya untuk masing-masing cabor.

Termasuk Timnas Indonesia dari cabor voli indoor. Warta yang berkembang, PBVSI masih berada dalam tahap penggodokan untuk nama pemain yang dipanggil untuk ambil bagian di SEA Games 2023.

BERITA TERKAIT

Sebagaimana yang diketahui, sejumlah atlet voli Nasional yang hilir mudik menghiasi skuad Timnas voli Indonesia masih disibukkan pada pertandingan Proliga 2023.

Kompetisi bergengsi bola voli Indonesia diketahui baru menapak di babak final four yang berlangsung di Solo. Sedangkan pertai final akan dilangsungkan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 18-19 Maret mendatang.

"Saat ini daftar pemain Timnas masih dalam tahap proses persetujuan Ketua Pembinaan Prestasi dan PBVSI sehingga belum dapat segera dirilis untuk SEA Games ke-32," terang pernyataan yang diunggah media sosial @VolinewsId.

 Awalnya, skuad bayangan timnas voli Indonesia baik sektor putri dan putra akan diumumkan pada awal final four Proliga 2023 yang berlangsung di Gresik.

Namun update terkini hingga perebutan tiket final Proliga 2023 memasuki putaran terakhir, belum ada satu namapun pemain yang dirilis untuk bertolak ke Kamboja.

Voli Indoor merupakan salah satu cabor unggulan untuk mendulang keping emas di helatan SEA Games 2023.

Sektor putra khususnya, dalam dua edisir terakhir SEA Games, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan berhasil menjadi juara. Mereka sukses mematahkan dominasi Thailand yang dikenal sebagai raja Voli ASEAN.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas