Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cerita di Balik Comeback Fajar/Rian Tembus 16 Besar All England 2023: Yang Penting Sudah Mati-matian

Lawan Fajar/Rian di babak 32 besar All England 2023, Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan, memberi perlawanan sengit berujung rubber game

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Cerita di Balik Comeback Fajar/Rian Tembus 16 Besar All England 2023: Yang Penting Sudah Mati-matian
Dok. PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat bertanding melawan wakil Korea Selatan, Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae, dalam babak 32 besar All England 2023 pada Rabu (15/3/2023). 

Cerita di Balik Comeback Fajar/Rian Tembus 16 Besar All England 2023, Yang Penting Mati-matian

TRIBUNNEWS.COM - Tiket babak 16 besar All England 2023 yang diraih Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus dilalui dengan perjuangan mati-matian di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (15/3/2023).

Lawan Fajar/Rian di babak 32 besar All England 2023, Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan, memberikan perlawanan sengit hingga berujung pada babak rubber game.

Fokus dan semangat berjuang mati-matian menjadi modal utama Fajar/Rian ketika menumbangkan Kang/Seo di babak 32 besar All England 2023 tersebut.

Baca juga: Hasil All England 2023, Fajar/Rian Genggam Tiket 16 Besar Seusai Berpeluh 1 Jam 6 Menit Rubber Game

Baca juga: Hasil All England 2023: Anthony Ginting Menggigit, Fikri/Bagas Lihai Baca Gaya Main Lawan

Fajar/Rian sejatinya sempat kalah 20-22 pada gim pertama.

Walau demikian, Fajar/Rian tetap tenang.

Pasangan ranking satu dunia itu lantas comeback guna menang pada dua gim berikutnya via skor 21-12 dan 21-19.

BERITA REKOMENDASI

Selepas pertandingan, Fajar Alfian mengaku bersyukur bisa diberikan kemenangan atas Kang/Seo. 

Terlebih lagi, atlet kelahiran Bandung itu menuturkan bahwa Kang/Seo mempunyai kualitas permainan cemerlang.

“Pertama-tama bersyukur alhamdulillah hari ini diberikan kelancaran dan kemenangan,” kata Fajar dalam keterangan dari PBSI dilansir Kompas.com.

“Pasangan Korea bermain sangat bagus dan luar biasa, mereka tidak gampang menyerah dan tidak mudah mati sendiri,” tuturnya.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan pebulu tangkis ganda putra Taiwan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/1/2023). Fajar/Alfian berhasil lolos ke babak perempat final usai bermain tiga set dengan skor 13-21, 21-9, dan 21-14. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan pebulu tangkis ganda putra Taiwan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/1/2023). Fajar/Alfian berhasil lolos ke babak perempat final usai bermain tiga set dengan skor 13-21, 21-9, dan 21-14. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

“Di gim pertama kami tertinggal terus dari awal tapi akhirnya bisa unggul di poin-poin akhir. Hanya, kami bermain sedikit terburu-buru jadi kembali berbalik skornya,” jelas dia. Fajar Alfian lalu menceritakan perjuangannya bersama Rian untuk dapat memenangi gim kedua dan ketiga atas Kang/Seo.

Pebulu tangkis berusia 28 tahun itu mengakui sempat mendapatkan kesulitan.

Namun, upaya mati-matian yang dikerahkannya dengan Rian berbuah hasil positif.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas