Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Final Proliga 2023: Gengsi Perang Bintang Timnas Indonesia di Laga LavAni vs Bhayangkara Presisi

Jakarta LavAni vs Jakarta Bhayangkara Presisi, lebih dari sekadar final Proliga 2023 namun juga adu gengsi penggawa Timnas Indonesia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Final Proliga 2023: Gengsi Perang Bintang Timnas Indonesia di Laga LavAni vs Bhayangkara Presisi
Tribunnews/Hafidh Rizky
Outside Hitter Jakarta Bhayangkara Presisi Rendy Tamamilang malukan lompatan bersiap kirimkan smash keras ke arah pertahanan LavAni Allow Bank pada gelaran Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Jumat (10/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Grand final Proliga 2023 sektor putra antara Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi memiliki sejumlah sorotan.

Satu di antaranya ialah tajuk gengsi perang bintang pemain berlabel Timnas Indonesia saat LavAni dan Bhayangkara Presisi berebut gelar juara Proliga 2023.

Merujuk kepada jadwal grand final sektor putra, laga punak Proliga 2023 akan berlangsung di GOR Amongorgo, Yogyakarta 18-19 Maret nanti.

Baca juga: Update Info Tiket Grand Final Proliga 2023 - Bisa Beli Online, Kuota Terbatas

Perhatian jelas tertuju kepada sektor putra, ketika sang juara bertahan ditantang oleh tim debutan pada kompetisi bergengsi bola voli Indonesia.

Yap, Jakarta LavAni Allo Bank merupakan juara bertahan yang berupaya untuk mempertahankan titelnya tersebut.

Namun untuk memuluskan misi back to back gelar juara bukan perkara yang mudah bagi LavAni. Tim milik Susilo Bambang Yudhoyono tersebut tak bisa memandang remeh Jakarta Bhayangkara Presisi.

Meski Proliga 2023 menjadi kali pertama keikutsertaannya, namun Bhayangkara Presisi memiliki catatan menawan yang bisa disombongkan.

BERITA TERKAIT

Jakarta Bhayangkara Presisi merupakan satu-satunya tim di pentas Proliga 2023 ini yang pernah mengalahkan LavAni. Itu terjadi di putaran pertama babak reguler.

Tak heran kemudian prediksi pertandingan final Proliga 2023 nanti berlangsung panas nan alot.

Lantas mengapa duel ini disebut lebih dari sekadar final Proliga biasa? jawabannya terletak kepada komposisi kedua tim.

Selebrasi pemain Jakarta Bhayangkara Presisi usai mencetak poin kontra Surabaya BIN Samator pada pertandingan Final Four Proliga di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023).
Selebrasi pemain Jakarta Bhayangkara Presisi usai mencetak poin kontra Surabaya BIN Samator pada pertandingan Final Four Proliga di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023). (TRIBUNMEWS/Hafidh)

Baik LavAni dan Bhayangkara Presisi banyak disesaki deretan pemain berlabel timnas, khususnya Indonesia.

Jakarta LavAni Allo Bank memiliki setidaknya 3-4 pemain yang berlabel Timnas Indonesia.

Sebut saja Dio Zulfikri (Setter), M Malizi (Middle Blocker), Daffa Naufal Mauluddani (Middle Blocker), dan Irpan (Libero), merupakan pemain yang membantu Timnas Indonesia meraih keping medali emas di SEA Games 2021 lalu.

Kemudian masih ada nama Fahry Septian Putratama yang sempat dipanggil untuk pemusatan latihan TC, meski posisinya akhirnya digantikan oleh Sigit Ardian.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas