Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Milos Pejic Senang Indonesia Patriots Menang Lawan Bali United

Indonesia Patriots mengamankan kemenangan kesembilan pada IBL musim ini. Kepastian ini didapat setelah tim yang diisi young guns tersebut melibas Bali

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Milos Pejic Senang Indonesia Patriots Menang Lawan Bali United
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Milos Pejic 

TRiBUNNEWS.COM, SEMARANG - Indonesia Patriots mengamankan kemenangan kesembilan pada IBL musim ini. Kepastian ini didapat setelah tim yang diisi young guns tersebut melibas Bali United 73-78 di Knight Stadium pada Seri V Semarang Rabu (15/3/2023).

Kemenangan kesembilan ini memiliki arti lebih bagi Patriots. Sebab, kemenangan ini membayar kekalahan atas Bali United yang terjadi di Seri Bali Januari lalu. Saat itu, Patriots menyerah 55-74.

Bagusnya lagi, kemenangan atas Bali United di Semarang dipetik saat Patriots bermain tanpa sang kapten, Anthony Beane. Beane absen berjuang bersama Patriots karena mudik ke Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam, Beane menyelesaikan urusan pribadi.

Julian Chalias yang ditunjuk sebagai kapten pengganti mengapresiasi kinerja rekan setimnya. Menurut pemain berdarah Prancis ini, Patriots bisa atasi perlawanan Bali United karena kekompakan yang telah terbangun di dalam tim.

“Kami bermain dengan saling percaya. Kepercayaan yang terbangun antar pemain itu membuat kami bisa bermain seperti ini meski tanpa kapten kami, Anthony Beane,” jelas Chalias.

Headcoach Indonesia Patriots, Milos Pejic mengaku sangat senang dengan kemenangan ini. Sebab, inilah kemenangan kali pertama tim asuhannya yang tidak terlalu banyak disokong tembakan tiga angka.

“Ini kali pertama kami memenangkan pertandingan dengan tidak bertumpu pada tembakan tiga angka melainkan dengan satu atau dua angka. Ini membuat saya senang karena kami bisa seperti ini tanpa Beane,” jelas Milos.

BERITA REKOMENDASI

Dalam pertandingan melawan Bali United, Patriots melakukan percobaan 21 kali untuk tiga angka tapi hanya tereksekusi 9 persen karena dua saja yang masuk. Sementara untuk tembakan dua angka, tereksekusi 49 persen karena dari 53 percobaan 26 di antaranya berhasil. Sedangkan untuk free throw, 74 persen efektif karena dari 27 tembakan 20 menghasilkan poin.

Bagi Coach Milos, situasi ini sangat baik untuk anak asuhnya karena besok akan sua RANS PIK Basketball. Apalagi di pertandingan pamungkas seri Semarang itu, Patriots tidak bisa memainkan Daniel Salamena.

“Daniel cedera engkel. Dia tidak bisa main lawan RANS. Sementara peluang Dane Diagne masih 50:50 karena dia juga alami masalah kebugaran. Kami harus cek lagi sebelum pertandingan nanti. Tapi apapun yang terjadi, kami komitmen selalu berikan yang terbaik di setiap pertandingan,” tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas