Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Lengkap 16 Besar All England 2023 - 8 Wakil Indonesia ke Perempat Final, Ginting vs Antonsen

Rekap hasil pertandingan babak 16 besar All England 2023 di mana Indonesia memiliki 8 wakil di perempat final, termasuk Anthony Sinisuka Ginting.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Lengkap 16 Besar All England 2023 - 8 Wakil Indonesia ke Perempat Final, Ginting vs Antonsen
Alexander NEMENOV / AFP
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dari Indonesia menyapa Anders Antonsen dari Denmark setelah memenangkan pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. Seusai kalah dan gugur dari Malaysia Open 2023, Anders Antonsen meminta Anthony Sinisuka Ginting untuk menraktirnya makan. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil lengkap pertandingan babak 16 besar All England 2023 rampung menggelar pertandingan, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB, 8 wakil Indonesia ke perempat final.

Indonesia mengirimkan 8 wakilnya ke babak delapan besar All England 2023, termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang akan menantang rekan senegara Viktor Axelsen, Anders Antonsen.

Kedelapan wakil Merah-Putih yang menjaga asa juara All England 2023 meliputi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Gregoria Mariska Tunjung.




Kemudian ada Leo Rolly/Daniel Marthin, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Rehan Naufal/Lisa Ayu dan si pemilik julukan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca juga: Hasil All England 2023: Praveen/Melati Susul Zachariah/Hediana Gugur di Babak 16 Besar

Tercatat, dari 11 wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar, tiga di antaranya gugur. Meliputi Praveen Jordan/Melati Daeva, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Sorotan tertuju dari Anthony Ginting yang menjadi satu-satunya tunggal putra yang masih tersisa di All England 2023 kali ini,

Namun langkah Ginting menuju ke semifinal dipastikan tak mudah. Dia harus menghadapi Anders Antonsen lebih dulu.

BERITA TERKAIT

Merujuk kepada head to head, Ginting di atas kertas lebih diunggulkan. Ini menjadi pertemuan ketujuh keduanya pada turnamen badminton Internasional.

Anthony Sinisuka Ginting membukukan lima kali kemenangan termasuk saat mengalahkan Antonsen di babak 16 besar Malaysia Open 2023. Ginting menang 6-1 atas Antonsen dalam rapor head to head.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal China, Shi Yu Qi pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Langkah Anthony Ginting terhenti di Daihatsu Indonesia Masters 2023 karena kalah dua set langsung 19-21 dan 16-21. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal China, Shi Yu Qi pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Langkah Anthony Ginting terhenti di Daihatsu Indonesia Masters 2023 karena kalah dua set langsung 19-21 dan 16-21. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sorotan lain juga tertuju kepada nomor ganda putra di mana Derbi Merah Putih akan tersaji antara Fajar/Rian vs Bagas/Fikri.

Pertarungan keduanya berarti menempatkan satu wakil Indonesia di babak semifinal. Dan sebagai catatan saja, Bagas/Fikri merupakan juara All England 2022.

Bagas/Fikri bersama Akane Yamaguchi merupakan juara All England 2022 yang masih melanjutkan petualangannya di All England 2023. Sisanya seperti Viktor Axelsen, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dipastikan tersingkir di babak 16 besar. 

Rekap Hasil All England Babak 16 Besar

Jumat, 17 Maret

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas