Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Honda Tatap Mission Impossible di MotoGP 2023, Marc Marquez Jaga Kartu Truf Tetap Aman

Alex Marquez menyebut sang kakak, Marc Marquez memiliki kartu AS yang dapat membantu Honda menyukseskan Mission Impossible di MotoGP 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Honda Tatap Mission Impossible di MotoGP 2023, Marc Marquez Jaga Kartu Truf Tetap Aman
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat membuntuti Francesco Bagnaia dari Ducati pada sesi kualifikasi MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu, 15 Oktober 2022 

TRIBUNNEWS.COM - Pabrikan Honda di MotoGP 2023 memiliki tajuk "Mission Impossible" untuk mengakhiri paceklik gelar juara dunia.

Lebih dari itu, MotoGP 2023 menjadi momentum untuk Repsol Honda mengentaskan tim dari keterpurukan setelah nihil prestasi dalam tiga musim terakhir.

Untuk menyukseskan misi tersebut, Marc Marquez sebagai rider andalan memiliki kartu truf untuk mengemban misi tersebut yang dipastikan tak mudah.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2023 dan Jam Tayang di Trans7: Menanti Ledakan Alex Marquez

Honda Racing Corporation (HRC) mengalami degradasi prestasi sejak MotoGP 2020 hingga 2022. Tak ada satupun prestasi yang yang berhasil diraih pabrikan Jepang tersebut.

Bahkan tim yang digawangi Marc Marquez ini cenderung paling merosot dibanding para pabrikan kompetitor yang berlomba-lomba memunculkan inovasi baru.

Masalah Honda saat ini bukan lagi cedera dari Marc Marquez, melainkan pengembangan kuda besinya RC213V yang terkesan jalan di tempat.

Problem ini belum terpecahkan, bahkan hingga tes MotoGP 2023 Portugal di Sirkuit Portimao rampung akhir pekan kemarin.

Dua rider MotoGP yaitu Enea Bastianini (Ducati) dan Marc Marquez (Honda) ketika beraksi di tes pramusim Valencia di tahun 2022.
Dua rider MotoGP yaitu Enea Bastianini (Ducati) dan Marc Marquez (Honda) ketika beraksi di tes pramusim Valencia di tahun 2022. (Website MotoGP)
BERITA REKOMENDASI

Marc Marquez menorehkan catatan terbaik di antara rider Honda lainnya seperti Alex Rins, Joan Mir dan Takaaki Nakagami. 

Mirisnya, Marc Marquez mengakhiri tes pramusim MotoGP 2023 di Portugal finis di urutan ke-14.

Ini menunjukkan bagaimana Honda menjadi pabrikan MotoGP 2023 yang memiliki tugas paling berat jelang dimulainya balapan perdana 26 Maret mendatang.

Tak heran jika kemudian Mission Impossible disematkan kepada Marc Marquez dan tiga rider Honda lainnya untuk tampil sensasional di MotoGP 2023. Berbekal seabrek masalah, banyak yang menyangsikan jika tim berlogo sayap tunggal mengepak ini mampu bangkit dalam waktu dekat.

Uniknya, banyak bursa prediksi masih menempatkan Marc Marquez sebagai kandidat juara dunia. 

Bahkan Francesco Bagnaia yang notabene-nya juara dunia MotoGP 2023 masih yakin The Baby Alien -julukan Marquez- mampu menjadi batu sandungannya.

Pun dengan pembalap baru Gresini sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas