Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menanti Taji Fabio Quartararo di MotoGP Amerika 2023, El Diablo Belum Panaskan Persaingan

Melempem di 2 seri balapan awal, taji Fabio Quartararo di MotoGP Amerika 2023 dinanti agar bisa panaskan persaingan.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Menanti Taji Fabio Quartararo di MotoGP Amerika 2023, El Diablo Belum Panaskan Persaingan
JUAN MABROMATA/AFP
Menanti Taji Fabio Quartararo di MotoGP Amerika 2023, El Diablo Belum Panaskan Persaingan - Pembalap Yamaha asal Prancis Fabio Quartararo melakukan aksinya saat sesi kualifikasi MotoGP Argentina Grand Prix di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Santiago del Estero, Argentina, pada 1 April 2023. JUAN MABROMATA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo belum begitu bertaji saat mengarungi 2 seri balapan di awal musim MotoGP 2023 bergulir.

El Diablo tampak belum nyetel dengan YZR-M1 miliknya sehingga belum bisa memanaskan persaingan di papan klasemen MotoGP 2023.

Kini menatap MotoGP Amerika 2023, taji Fabio Quartararo pastinya dinanti agar persaingan papan klasemen MotoGP 2023 semakin berwarna.

Terlebih ketika mentas di Circuit of The Americas (COTA) nanti, para pembalap berkesempatan untuk merebut status raja dari Marc Marquez.

Baca juga: MotoGP 2023 - Kegemilangan Marco Bezzecchi Warnai Persaingan Anyar Kejuaraan Dunia

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo melakukan sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo melakukan sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Fabio Quartararo diharapkan bisa menemukan settingan yang tepat di motor M1 miliknya agar bisa mengikuti jejak rekan setimnya, Franco Morbidelli.

Di mana rider asal Italia itu berhasil tampil mengejutkan di MotoGP Argentina 2023 pekan lalu.

Morbidelli yang acap kali kesulitan bertarung dengan M1 ketika balapan justru jadi penantang podium ketika balapan di Negeri Lionel Messi.

BERITA REKOMENDASI

Sebaliknya, Quartararo justru harus mengawali start balapan dengan terseok-seok hingga kesulitan menembus lima besar.

Dari situ timbul pertanyaan mengapa Morbidelli bisa gahar sedangkan Quartararo memble di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Bahkan bukan hanya di Argentina, ketika Morbidelli belum gacor di Argentina, Quartararo juga belum gahar di seri balapan pembuka di Portugal.

Balapan di Kampung halaman Cristiano Ronaldo, Quartararo juga kesulitan bahkan sejak sesi latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2023 dimulai.

Walhasil ketika sesi kualfikasi ia kesulitan dan gagal mendapatkan start idealnya di Portimao.

Imbas dari start kurang apik itu membuat Quartararo harus berjuang agar setidaknya bisa mengamankan posisi terbaik di race utama.

Sayang rider asal Prancis itu hanya mampu finish di urutan ke-8 dengan keluhan ia sulit melakukan overtake.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo mengenakan penutup telinga saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo mengenakan penutup telinga saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

PR tim Fabio Quartararo jelang MotoGP Amerika 2023 ini wajib segera diselesaikan agar sang rider bisa memanaskan persaingan di papan klasemen MotoGP 2023.

Terlebih posisi Quartararo saat ini di papan klasemen menduduki urutan ke-10 dengan koleksi 18 poin.

Raihan itu terpaut cukup jauh dengan rivalnya musim lalu, Francesco Bagnaia yang saat ini nangkring di urutan kedua klasemen dengan raihan 41 poin.

Oleh karena itu menarik dinanti kebangkitan Fabio Quartararo di MotoGP Amerika 2023 yang akan dimulai hari Jumat (14/4/2023) hingga Minggu (16/4/2023).

(Tribunnews.com/Niken)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas