Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bedah Kekuatan Skuad Badminton Indonesia di SEA Games 2023, Saatnya Garuda Muda Unjuk Gigi

Bedah kekuatan skuad badminton Indonesia di SEA Games 2023 yang mana akan didominasi oleh para pemain junior ketika tamoil di Kamboja nanti.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Bedah Kekuatan Skuad Badminton Indonesia di SEA Games 2023, Saatnya Garuda Muda Unjuk Gigi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Bedah kekuatan Skuad Badminton Indonesia di SEA Games 2023, Saatnya Garuda Muda Unjuk Gigi - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Kanada Brian Yang pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/1/2023). Chico berhasil melaju ke babak semifinal usai mengkandaskan perlawanan Brian dengan skor 21-16 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi telah menetapkan sebanyak 20 atletnya akan bertarung di SEA Games 2023, Senin (10/4/2023).

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri hingga Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal diturunkan saat beraksi di Phnom Penh, Kamboja tanggal 8-16 Mei 2023 mendatang.

Melihat kedalaman skuad badminton Indonesia yang akan bertanding di Kamboja nanti, kebanyakan didominasi oleh Garuda Muda.

Artinya jika sedikit dibedah kekuatan dari tim Merah-Putih cabang olahraga (cabor) badminton nanti bakal jadi panggung para pemain muda.

Baca juga: Daftar Skuad Badminton Indonesia di SEA Games 2023: Bagas/Fikri & Rehan/Lisa Beraksi di Kamboja

Selebrasi dari ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di babak 16 besar All England 2023 yang berlangsung di Birmingham Arena, Kamis (16/3/2023).
Selebrasi dari ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di babak 16 besar All England 2023 yang berlangsung di Birmingham Arena, Kamis (16/3/2023). (Website PBSI)

Sebab tak ada nama-nama pemain senior seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kendati mengandalkan pemain muda, komposisi yang akan diturunkan oleh PBSI ini cukup mentereng.

Dilihat dari nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo sejak tahun 2022 telah menunjukkan progres ciamiknya.

BERITA TERKAIT

Prestasi teranyar pria kelahiran Jayapura itu berhasil menjadi runner-up Indonesia Masters 2023 bulan Januari lalu.

Bukan hanya Chico, tunggal putra ada kombinasi pemain junior senior yaitu dari Shesar Hiren, kemudian dua pemain junior yakni Christian Adinata dan Alwi Farhan.

Di sektor tunggal putri ada sebuah kejutan karena akan menurukan pemain muda secara keseluruhan seperti Komang Ayu, Spehanie Widjaja, hingga Mutiara Ayu.

Juga Ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang baru saja membuat kejutan saat tampil di tur Eropa berlevel super 300.

Berbeda di nomor ganda, meski beberapa masih junior, namun juga ada pemain yang acap kali bermain di BWF World Tour.

Dari ganda putra ada dua andalan yakni Bagas/Fikri & Pramudya/Yeremia yang sudah paham asam manis di ajang BWF World Tour.

Untuk ganda putri, Indonesia menurunkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi & Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas