Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

SEA Games 2023 - Pelatih Vietnam Ngebet Jumpa Timnas Voli Putri Indonesia di Semifinal

Pelatih Vietnam Nguyen Tuan Kiet memasang target realistis berjumpa Timnas voli putri Indonesia pada babak semifinal SEA Games 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in SEA Games 2023 - Pelatih Vietnam Ngebet Jumpa Timnas Voli Putri Indonesia di Semifinal
Instagram @ibnuriza Verified
Skuad timnas voli putri Indonesia untuk SEA Games 2023. Pelatih Vietnam Nguyen Tuan Kiet memasang target realistis berjumpa Timnas voli putri Indonesia pada babak semifinal SEA Games 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih tim voli putri Vietnam Nguyen Tuan Kiet, memilih berjumpa Timnas voli putri Indonesia ketimbang Thailand pada babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja.

Sebagaimana yang diketahui, tim voli putri Vietnam tergabung di Grup B bersama Kamboja, Filipina dan Singapura.

Secara regulasi SEA Games 2023, juara Grup B akan menghadapi runner-up Grup A di babak semifinal. Pun sebaliknya.

Vietnam yang dikomandoi Nguyen Tuan Kiet optimis bisa menutup fase Grup B sebagai juara.

Meski pertandingan voli indoor putri baru akan dimulai 9 Mei mendatang, namun Vietnam mulai menelaah seperti apa kekuatan masing-masing lawannya.

Baca juga: Prediksi Line-up Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023: Rivan Tumpuan, Fahry & Boy Cadangan

"Adapun tim lain seperti Singapura atau Malaysia, setahu saya sedang membangun kembali bola voli. Tahun lalu SEA Games di Vietnam, Malaysia memiliki generasi atlet muda dan saya tidak berpikir bahwa tahun ini mereka akan membuat terobosan," penilaian pelatih Nguyen Tuan Kiet, dikutip dari laman WebTheThao.

Di atas kertas, Kamboja, Filipina dan Singapura bukan tim yang diunggulkan untuk bisa mengalahkan Vietnam pada fase grup.

BERITA TERKAIT

Oleh karena itu, Tran Thi Thanh Thuy dan kolega diprediksi dapat menyapu bersih laga fase grup dengan raihan 9 poin.

"SEA Games ke-32 kali ini berbeda dari edisi sebelumnya yang hanya terdiri dalam satu grup saja. Ini menjadi tantangan tersendiri dalam raihan poin di papan klasemen," lanjut sang juru taktik.

"Pada fase grup, Filipina adalah lawan potensial. Namun ini tidak bisa dijadikan alasan untuk kalah."

Filipina memang masuk kandidat juara pada SEA Games 2023 cabang olahraga voli indoor. Michele Gumabao dan kawan-kawan memiliki persiapan matang, terbukti mereka melakoni pemusatan latihan di Jepang.

Lantas ketika disinggung soal kemungkinan partai semifinal, pelatih Vietnam memilik Wilda Nurfadhilah Sugandi dkk sebagai lawannya.

"Setelah Filipina, ada Indonesia tim yang bisa kami lawan pada babak semifinal nanti," ujar pelatih tim voli putri Vietnam.

Timnas voli putri Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Myanmar dan Malaysia. Berkaca kepada kekuatan tim dan prestasi SEA Games 2021, Thailand dan Indonesia berpeluang lolos ke babak semifinal.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas