Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Anthony Sinisuka Ginting Siap Tempur di Kejuaraan Asia 2023, Persiapan Sudah Oke

Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku telah siap tempur jelang turnamen badminton Kejuaraan Asia 2023.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Anthony Sinisuka Ginting Siap Tempur di Kejuaraan Asia 2023, Persiapan Sudah Oke
Dok. PBSI
Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku telah siap tempur jelang turnamen badminton Kejuaraan Asia 2023. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sedang melakukan persiapan jelang pertandingan badminton Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, pada Minggu (23/4/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku telah siap tempur jelang turnamen badminton Kejuaraan Asia 2023.

Hal itu diungkapkan saat Anthony Sinisuka Ginting melakukan persiapan di lapangan pertandingan Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai pada Minggu (23/4/2023) siang.

Jelang Kejuaraan Asia 2023, Anthony Sinisuka Ginting membeberkan soal persiapannya demi meraih hasil yang manis.

Salah satu persiapannya adalan beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sedang melakukan persiapan jelang pertandingan badminton Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, pada Minggu (23/4/2023).
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sedang melakukan persiapan jelang pertandingan badminton Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, pada Minggu (23/4/2023). (Dok. PBSI)

Selain itu, tunggal putra nomor 12 dunia itu juga fokus ke detail taktik permainan.

"Hari ini (kemarin) utamanya fokus ke adaptasi lapangan memang tapi saya juga manfaatkan untuk membuat otot-otot segar lagi setelah terbang jarak jauh tadi malam. Biar keringetan juga badannya," ujar Ginting yang dikutip dari laman PBSI, Senin (24/3/2023).

Lebih lanjut, pebulu tangkis 26 tahun itu mengatakan dirinya telah siap tempur menghadapi Kejuaraan Asia 2023.

BERITA TERKAIT

Pasalnya, Ginting mengaku telah melakukan persiapan yang lama saat masih berada di Jakarta.

"Persiapan dari Jakarta sudah bagus, berjalan dengan baik dan tidak ada cedera. Besok masih ada latihan terakhir untuk memperhatikan lagi detil-detilnya," beber Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting, melakukan latihan perdana di Dubai jelang Kejuaraan Asia 2023
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sedang melakukan persiapan jelang pertandingan badminton Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, pada Minggu (23/4/2023).

Senada dengan Ginting, pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mengaku tim indonesia telah melakukan adaptasi lapangan saat melakoni sesi latihan perdana di Dubai.

Para punggawa merah putih itu lebih berfokus untuk adaptasi lapangan dan shuttlecock.

"Sebenarnya kondisi anak-anak masih capek setelah perjalanan panjang dari Jakarta tadi malam dan sampai tadi pagi," ujar Aryono Miranat.

"Tapi tadi kami bisa langsung masuk kamar hotel. Jadi ada waktu untuk tidur sejenak sebelum menjalani latihan."

"Kami dapat di main hall selama dua jam untuk fokus kepada adaptasi kondisi lapangan, arah angin, dan shuttlecock," tambah Aryono.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas