Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Kejuaraan Asia 2023: Menang Rubber Game, Praveen/Melati Singkirkan Anak Asuh Nova Widianto

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengikuti jejak rekan senegaranya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ke 16 besar.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Hasil Kejuaraan Asia 2023: Menang Rubber Game, Praveen/Melati Singkirkan Anak Asuh Nova Widianto
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Hasil Kejuaraan Asia 2023: Menang Rubber Game, Praveen/Melati Singkirkan Anak Asuh Nova Widianto - Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti mengembalikan kok kearah pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Pada pertandingan tersebut Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menang dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pertandingan Kejuaraan Asia 2023 di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengikuti jejak rekan senegaranya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ke 16 besar, Kamis (27/4/2023).

Pertandingan sengit melawan anak asuh Nova Widianto yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) berhasil diselesaikan melalui rubber game dengan skor 23-21, 18-21, 21-15.

Raihan menawan itu berlangsung di Dubai dan diselesaikan oleh Praveen/Melati melalui pertandingan yang berlangsung selama 58 menit.

Kemenangan juara All England 2020 tersebut bak membuktikan bahwa sampai saat ini ganda campuran Indonesia masih perkasa saat mentas di Kejuaraan Asia 2023.

Baca juga: Termasuk Apriyani/Fadia, Pemain Elite Dunia Berguguran di Babak Pertama Kejuaraan Asia 2023

Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti mengembalikan kok kearah pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Pada pertandingan tersebut Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menang dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti mengembalikan kok kearah pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Pada pertandingan tersebut Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menang dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Jalannya Pertandingan

Duel sengit disajikan oleh Praveen/Melati dan Chen/Toh sejak awal laga.

Aksi jual beli serangan dan saling kejar disuguhkan oleh kedua kubu pada gim pertama.

BERITA REKOMENDASI

Praveen/Melati yang sempat tertinggal di awal-awal gim pertama sebelum interval perlahan-lahan mampu mengejar ketertinggalan.

Sampai akhirnya anak asuh Vita Marissa itu berhasil menyamakan kedudukan di angka 15-15.

Sejak saat itu, aksi jual beli serangan kembali tersaji lantaran persaingan kedua kubu cukup sengit.

Praveen/Melati di ujung laga nyaris kalah setelah anak asuh Nova Widianto itu mampu mengamankan match poin terlebih dulu.

Untungnya juara All England 2020 itu masih bisa menyamakan kedudukan berkat eror dari Chen.

Pertandingan yang sangat ketat tersebut pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Praveen/Melati dengan skor 23-21.

Lanjut ke gim kedua tensi dan tempo pertandingan masih sama yaitu kedua kubu sama-sama ngotot dan menyuguhkan duel ketat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas