Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Badminton Asia Championships 2023: Gregoria Dikandaskan Chen Yu Fei, Set Ketiga Menurun

Langkah Gregoria Mariska Tunjung di Badminton Asia Championships 2023 terhenti di tangan wakil China, Chen Yu Fei, Jumat (28/5/2023).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Hasil Badminton Asia Championships 2023: Gregoria Dikandaskan Chen Yu Fei, Set Ketiga Menurun
Media Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding kontra Akane Yamaguchi di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Selasa (23/8/2022). Langkah Gregoria Mariska Tunjung di Badminton Asia Championships 2023 terhenti di tangan wakil China, Chen Yu Fei, Jumat (28/5/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Langkah Gregoria Mariska Tunjung di Badminton Asia Championships 2023 terhenti di tangan wakil China, Chen Yu Fei, Jumat (28/5/2023).

Dalam laga yang digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab itu, Gregoria gagal ke semifinal setalah kalah melalui permainan tiga set atau rubber game.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jorji ini takluk setelah bermain selama 59 menit dengan skor 10-21, 21-19, 13-21.




Hasil ini membuat head to head keduanya berubah dengan keunggulan yang semakin jauh untuk Chen Yu Fei, yakni 2-6.

Selain itu, hasil ini juga membuat laju wakil Indonesia di babak semifinal hingga kini hanya ada satu yakni dari ganda campuran melalui Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Beberapa wakil yang bertanding sebelumnya juga kalah, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bereaksi usai kalah dalam pertandingan perempat final Daihatsu Indonesia Masters melawan wakil China Han Yuie di Istora Senayan Jakarta, Jumat (27/1/2023). Gregoria gagal melaju ke semifinal usai kalah dalam pertarungan tiga set 21-19, 8-21 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bereaksi usai kalah dalam pertandingan perempat final Daihatsu Indonesia Masters melawan wakil China Han Yuie di Istora Senayan Jakarta, Jumat (27/1/2023). Gregoria gagal melaju ke semifinal usai kalah dalam pertarungan tiga set 21-19, 8-21 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Hasil Badminton Asia Championships 2023: Fajar/Rian Tumbang, Misi Balas Dendam Ambyar

Jalannya Pertandingan

BERITA TERKAIT

Mengawali set pertama, Chen Yu Fei membuka poin terlebih dulu. Namun Gregoria juga langsung menyamakan poin.

Namun setelah unggul 3-4, laju Chen Yu Fei tak bisa dibendung oleh Jorji. Empat poin langsung didapatkan tunggal putri ranking 3 dunia ini, skor menjadi 3-7.

Chen Yu Fei terus mendominasi permainan dan mampu unggul 6-11 di interval game.

Jorji belum mampu menandingi Chen Yu Fei di game pertama ini, setelah interval Chen terus melaju dan menuntaskan game pertama dengan skor 10-21.

Sementara di set kedua, Jorji berusaha untuk memperbaiki penampilannya. Pebulutangkis rangking 12 dunia ini membuka keunggulan di set kedua.

Dari awal set Jorji tak pernah ketinggalan poin dari Chen Yu Fei. Interval game kedua milik Jorji, unggul 11-9.

Chen Yu Fei sempat menyamakan menjadi 11-11, namun Jorji kembali tancap gas dan mendapat tiga poin beruntun sehingga kembali menjadi 14-11.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas