Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

13 Wakil Indonesia Dapat Undangan Fase Pertama BWF World Championships 2023, Ada Jojo dan Fajar/Rian

BWF saat ini telah merilis daftar nama yang mendapat undangan fase pertama untuk tampil di ajang BWF World Championships, ada Jojo dan Fajar/Rian.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in 13 Wakil Indonesia Dapat Undangan Fase Pertama BWF World Championships 2023, Ada Jojo dan Fajar/Rian
PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpose seusai memastikan kemenangan atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) di babak 32 besar All England Open 2023, di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (15/3/2023). BWF saat ini telah merilis daftar nama yang mendapat undangan fase pertama untuk tampil di ajang BWF World Championships, ada Jojo dan Fajar/Rian. 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) saat ini telah merilis daftar nama yang mendapat undangan fase pertama untuk tampil di ajang BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2023.

Diketahui, BWF World Championships 2023 bakal berlangsung pada 21-27 Agustus mendatang di Copenhagen, Denmark.

Dalam rilis BWF, sebanyak 13 wakil Indonesia mendapat undangan fase pertama BWF World Championships 2023.

Sekilas informasi, BWF menggunakan patokan ranking pada 25 April 2023 dalam penetapan pemain yang berhak tampil di ajang BWF World Championships 2023.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat melawan rekan senegara,  Chico Aura Dwi Wardoyo pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Jonatan Christie berhasil meraih juara setelah mengalahkan Chico dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat melawan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). BWF saat ini telah merilis daftar nama yang mendapat undangan fase pertama untuk tampil di ajang BWF World Championships, ada Jojo dan Fajar/Rian. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Jadwal Badminton Bulan Mei 2023 - Ada SEA Games, Piala Sudirman, Malaysia Masters, dan Thailand Open

Dalam daftar 13 wakil Indonesia yang akan mentas di BWF World Championships 2023, sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran paling banyak mendapat undangan.

Tunggal putra Indonesia mendapatkan tiga slot, diisi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Lalu di ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

BERITA TERKAIT

Dan di ganda campuran, ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sedangkan di sektor tunggal dan ganda putri, hanya ada dua wakil yang mendapat undangan.

Di sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Terakhir, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mengisi slot ganda putri.

Tunggal Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas